TINGKATKAN KEMAMPUAN TEKNIS KEPELAUTAN PERSONIL DITPOLAIRUD, KAKORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI BUKA DIKLAT PERWIRA DEK DAN MESIN KAPAL NEGARA TINGKAT III DI POLTEKPEL BANTEN

TINGKATKAN KEMAMPUAN TEKNIS KEPELAUTAN PERSONIL DITPOLAIRUD, KAKORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI BUKA DIKLAT PERWIRA DEK DAN MESIN KAPAL NEGARA TINGKAT III DI POLTEKPEL BANTEN

TNI / Polri 0 Comment 13

BANTEN, GemantaraNews

6 tahun sudah Polri dan Kementrian perhubungan RI telah melakukan kerja sama, tepatnya ditahun 2014, dengan membuat program Diklat Perwira Dek dan Mesin Kapal Negara (DPDMKN) TK. III yang bertujuan untuk membekali personil Kepolisian Perairan dengan kompetensi teknis kepelautan guna peningkatan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme. Program Diklat DPDMKN TK. III ini telah menghasilkan alumni sebanyak 226 orang yang terdiri dari 139 alumni jurusan Nautika dan 87 alumni jurusan Teknika.

Pada hari selasa, 14/07/2020 Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Lotharia latif, S.H., M.Hum., di dampingi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol. Mohammad Yassin Kosasih, S.IK., M.Si., Dipoludara Brigjen Pol Drs. Sumego Adie Soetojo, Kombes Pol I Wayan Suparta selaku Kabag Katprof dan Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya menghadiri upacara pembukaan Diklat Perwira Kapal Negara (DPKN) Dek dan mesin TK.III bersama Direktur Politeknik Pelayaran Tangerang Bapak Joni Turiska S.St.,M.Si., M. Mar.E di auditorium Gedung Aldebaran Politeknik Pelayaran Tangerang, Banten.

Sebanyak 60 Personil Polri dari Ditpolairud seluruh indonesia yang terdiri dari 30 personil jurusan Nautika dan 30 personil jurusan Teknika turut menjadi peserta pada pembukaan diklat tersebut.

Nantinya personil Ditpolairud ini akan di bina selama 6 Bulan agar mendapatkan sertifikasi dan kompetensi yang nantinya akan dipertanggung jawabkan dan dipergunakan pada saat di lapangan.

Dalam sambutannya Kakorpolairud Baharkam Polri berpesan agar anggota yang mengikuti program Diklat ini bisa melaksanakan dengan penuh semangat karena tidak semua anggota Polairud dapat menempati tempat ini disebabkan keterbatasan kuota, manfaatkan sebaik baiknya kesempatan ini, ikuti semua kegiatan, serap ilmu pengetahuan yang di berikan selama pelatihan oleh instruktur yang ada.( Humas polri )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top