TIM GEMANTARA EKBANG KABUPATEN TANGERANG BANTU PROSES PEMOTONGAN DAN PENYALURAN DAGING QURBAN MASJID MIFTAHUSSA’ADAH KECAMATAN SEPATAN KABUPATEN TANGERANG BANTEN

TIM GEMANTARA EKBANG KABUPATEN TANGERANG BANTU PROSES PEMOTONGAN DAN PENYALURAN DAGING QURBAN MASJID MIFTAHUSSA’ADAH KECAMATAN SEPATAN KABUPATEN TANGERANG BANTEN

Serba-serbi 0 Comment 55

TANGERANG, Gemantaranews

Ketua Ekbang Gemantara Kabupaten Tangerang Ilham Perdana,SE didampingi Sekretarisnya Katno Edy Susanto bersama Tim Gemantara lainnya bersilaturahmi dengan Pengurus Masjid Miftahussa’adah Perumahan Sepatan Residen Kabupaten Tangerang Banten untuk membantu proses pemotongan dan penyaluran hewan qurban. Dkm Miftahussa’adah kembali mengadakan penyembelihan hewan qurban untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu 11 Agustus 2019.

Ketua Dkm Miftahussa’adah Ustadz Abdullah dan Ketua Panitia Qurban 1440 Hijriyah Irfan Mashudi, saat ditemui di lokasi penyembelihan disekitar areal Masjid Miftahussa’adah menjelaskan bahwa qurban tahun ini ada 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari Sohibul qurban yang disembelih.

Di lokasi tersebut juga ditemui Ketua RT.06 Perumahan Sepatan Residen Sukasto dan Ketua Paguyuban Perumahan Sepatan Residen Aan Supratman mengatakan, Bahwa warga sangat antusias dalam mendukung pemotongan hewan qurban. Benar saja saat pelaksanaan pemotongan dan penyaluran hewan qurban warga terlihat guyub saat terlibat dalam proses penyembelihan hewan qurban tersebut. Tak hanya orang tua, anak-anak juga bersemangat menyaksikan tata cara penyembelihan hewan qurban hingga membantu pemotongan dan penyaluran daging qurban.

Menurut Ketua Panitia qurban 1440 Hijriyah Irfan Mashudi saat diwawancarai menuturkan “Seluruh sohibul qurban berasal dari warga Perumahan Sepatan Residen. Daging-daging hewan qurban tersebut setelah dilakukan pemotongan lantas dibagikan kepada warga di lingkungan perumahan sepatan residen serta satuan pengamanan perumahan. Kami juga mendistribusikan daging kurban kepada warga di lingkungan sekitar perumahan yaitu warga Kampung Desa Kayu Agung dan Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Banten”.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyembelihan hewan qurban tahun ini mengalami peningkatan dari sapi yang sebelumnya 1 ekor menjadi 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kepanitiaan Qurban dan Pengurus Dkm Miftahussa’adah mengucapkan rasa syukur yang dalam karena proses pemotongan dan penyaluran daging qurban berjalan dengan Lancar.
(Ilham Perdana)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top