TIKET GRATIS MENUJU PULAU KANGEAN BERUJUNG RICUH

TIKET GRATIS MENUJU PULAU KANGEAN BERUJUNG RICUH

Peristiwa 0 Comment 18

SUMENEP, Gemantaranews

Penyelenggaraan arus mudik lebaran 2019 dari pelabuhan kalianget menuju pulau kangean, yang di adakan oleh PT. Garam (Persero), area Pelabuhan Kalianget, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, berujung ricuh. Namun, sekalipun sempat ricuh karena banyak calon penumpang tidak mendapatkan tiket gratis akhirnya berjalan lancar. Senin, 27/05.

Ratusan penumpang dilokasi, sejak pukul 04.30 WIB, telah memadati areal pelabuhan. untuk itu, pihak keamanan yang terdiri dari Jajaran Koramil dan Polsek Kalianget serta Satpol Airud Kalianget beri pengawalan yang cukup ekstra.

Danramil kapten Inf Taryono, didampingi Korlap Sentot Wahyu Hidayat, selaku Perwira Keamanan PT Garam mengatakan, kegiatan mudik gratis kali ini memberangkatkan sekitar 300 penumpang dengan menggunakan sarana kapal laut Expres Bahari dengan tujuan Kalianget-Kangean.

“Jatah penumpang mudik gratis kali ini cuma kisaran 300, dan apresiasi masyarakat sangat membludak hingga terpantau di lokasi jumlah penumpang yang telah memadati pelabuhan melebihi kuota.

Hingga, sempat terjadi diskusi antara para penumpang dengan tim pelaksana Mudik Gratis Lebaran 2019, Namun UIakhirnya sekira pukul 09.25 WIB Kapal Expres Bahari meninggalkan pelabuhan Pelindo lll Kalianget dengan rute pelayaran Pulau Kangean,” Katanya

“Setelah dilakukan pemahaman terhadap para penumpang, akhirnya Kapal Ekspres Bahari berlayar ke Kangean dengan mengangkut penumpang 300 orang, sesuai dengan kuota dan kapasitas kapal,” Imbuh Kapten Inf Taryono.(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top