TIDAK MILIKI RAHANG, RUDI ASONO SALAH SATU WARGA BILAH HILIR BERHARAP DAPAT ULURAN TALI KASIH PARA DERMAWAN

TIDAK MILIKI RAHANG, RUDI ASONO SALAH SATU WARGA BILAH HILIR BERHARAP DAPAT ULURAN TALI KASIH PARA DERMAWAN

Berita Daerah 0 Comment 71

LABUHAN BATU, Gemantaranrws

harapan dan impianya telah direngut keadaan yang sama sekali tidak pernah dia inginkan serta harapkan.
masa kecil yang ceriah dan bahagia tak lagi dia miliki serta harapan dan cita2 serasa sirnah akibat keadaan rudi asono.

Rudi asono usia (17) putra kecil dari bapak adi panjaitan (51) akrab disebut dengan panggilan adi aceh dan irma siregar (50) warga desa sidomulyo, kecamatan Bilah hilir, kabupaten Labuhanbatu, harus kehilangan rahang sejak usia 9 tahun.

Dalam keadaan ketika harus memilih dua pilihan dalam ketebatasan lebih memilih nyawa dari pada harta, dokter spesialis rumah sakit umum adam malik medan di ijinkan oleh pihak keluaraga untuk melakukan oprasi mengangkat rahang dari mulut rudi asono disebabkan penyakit tumor ganas yang semangkin membesar serta keadaan yang semangkin memburuk.

Hasil oprasi tampak terpasang sebuah besi berbentuk gelang besi yang di cangkok kan diantara tenggorokan dan rahang.

Usai sosialisasi dan penyerahan kartu BPJS di kantor camat sang ayah bercerita secara singkat kejadian yang terjadi pada anaknya, pada saat itu respon bapak camat bilah hilir dan kabid sos bpk lokot sangat positif agar kiranya kartu BPJS mandiri dialihkan ke kartu PBI,” ujar sukri kepala desa sidomulyo

Sudah 6 tahun lebih keluarga pak adi tinggal diatas bantaran parit PU ujar beliau, kalau sebelumnya saya numpang2 di rumah orang, semantara kalau mau sewa rumah takut gak sanggup membayar, maklumlah pak kerja saya hanya serabutan gak menentu dan penghasilan gak jelas harapan saya kiranya jangan sampai kami di gusur dari sini ucapnya dengan nada sedih serta raut wajah yang memelas.

Adi menyampaikan cerita singkat saat pertama kali melakukan oprasi anaknya ia mengunakan kartu jamkesmas [Jaminan kesehatan masyarakat] namun biaya yang dapat ditanggung hanya sebesar Rp. 3000.000 [ tiga juta rupiah] sementara biaya yang habis hampir 30 Jt [tiga puluh juta rupiah]

Saya harus berusaha pinjam kesana dan kemari pak, apalagi saat itu anak saya 4 orang masih kecil kecil kerna itu bagaimana saya bisa beli tapak rumah pak ucapnya.

Terkait oprasi yang akan dilakukan kedua kalinya ia ingin memasang rahang untuk anaknya, hal itu ia sampaikan karena 8 tahun lalu dokter pernah sampaikan bila anak tersebut sudah berusia 17 tahun maka dapat dilakukan oprasi kembali.

Biaya oprasi memang bisa lewat BPJS namun biaya pembelian rahangnya itu harus beli sendiri dan kemungkinan hampir berkisar 40 Jt [empat puluh juta rupiah] pak dan saya sangat berharap ada pihak yang mau membantu untuk mengulurkan bantuan kasih harapan bapak Adi ucapnya.

Ketua karang taruna desa sidomulyo wahyudi saat dimintai tanggapan, dia merasa hatinya miris dan sedih melihat keadaan keluarga bapak adi panjaitan tandasnya.

Sebagai ketua organisasi dan salah satu bendahara di organisasi pemuda pancasila akan segera melakukan kordinasi dengan kepala desa dan ketua PK Golkar kecamatan bilah hilir, ketua kecamatan PP bilah hilir dan ketua MPC pemuda pancasila Kabupaten yang notabenya Bupati Labuhanbatu.

Tokoh masyarakat, tokoh pemuda,tokoh agama yang ada di desa sidomulyo kita akan ajak duduk bersama membahas masalah ini, dan kita harus tunjukan kepedulian kita pada orang yang tidak mampu dan membutuhkan uluran tangan.

melalui via seluler Jurnalis Gematranews konfirmasi langsung pada SEKJEN [EKBANG] BADAN EKSEKUTIF CABANG GEMANTARA LABUHANBATU saudara Yogi kurniawan Manurung serta meminta tanggapan, belau menyampaikan sebagai pengurus ekbang Gemantara turut prihatin dengan keadaan keluarga bpk adi panjaitan serta dalam waktu dekat akan coba datangin lansung serta melihat langsung keadaan bpk adi saat ini bersama dengan keluarga besar Seluruh Jajaran pengurus EKBANG GEMANTARA LABUHANBATU
Bapak sekjen Ekbang Gemantara diselah selah pembicaraan menyampaikan serta berharap dan berdoa agar secepatnya mendapat bantuan untuk biaya oprasi anak bpk adi panjaitan serta tak lupa beliau meminta kepada seluruh lapisan masyarakat turut ambil bagian dalam membantu keluarga bapak adi panjaitan ucapnya.
[candra sirait]

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top