TERUSLAH BERBUAT GEMANTARA MENDAMPINGI MASYARAKAT KLAIM SANTUNAN BPJS

TERUSLAH BERBUAT GEMANTARA MENDAMPINGI MASYARAKAT KLAIM SANTUNAN BPJS

Ekonomi 0 Comment 68

MERANTI RIAU, Gementara News

Tidak tanggung tanggung di tengah marak nya covid 19 meski tetap masih dalam eksistensi jagajarak dan tidak kontak fisik,namun tidak menyurut kan semangat pantang mundur bagi kader gementara,baik dalam berinovasi maupun dedikasi disetiap pelaksanaan kegitan sosial gementara meranti

Di awal tahun baru 2021 ini tepat nya senin ,18 januari 2021 ,kader gementara meranti mendampingi klaim kematian salah satu warga binaan Gema Nusantara via BPJS tenaga kerja umum dg inisial(Fl) 27 tahun tinggal di kelurahan tembesi, kecamatan sagulung-batam kepulauan riau, dimana Almarum merupakan anggota atau binaan lembaga Gema Nusantara kepulauan Meranti-Riau.
(Fl) meninggal dunia pada hari senin 28 desember 2020 pukul 22.00 wib karena sakit di Rumah sakit Santa Elisabeth Batam kota.

Fl merupakan anggota binaan yg taat dalam membayar iuran bpjs tersebut dan sudah sepatutnya untuk mendapatkan haknya untuk di berikan kepada ahli warisnya yang selama ini telah merawatnya dengan melalui proses yg disepakati ahli waris Fl. Dengan demikian sudah suatu keharusan bagi pengurus lembaga Gema Nusantara untuk melakukan pendampingan keluarga almarhum dalam urusan klaim jaminan sosial tenaga kerja (BPJS) tersebut. Klaim tersebut dilakukan dikantor BPJS terdekat dg mengikuti protokol kesehatan. Tindak lanjut klaim tersebut di awali dengan silaturahmi kepala biro Gema Nusantara meranti di kediaman ahli waris yaitu(ros)48 tahun, yg mana ros adalah ibu kandung almarhum Fl yg sebelumnya tidak tahu jika selama almarhum bekerja di kepulauan meranti dilindung jaminan sosial kematian. Dan dikarenakan almarhum merupakan salah satu anggota Lembaga Gema Nusantara maka merupakan suatu kewajiban lembaga ini mencari dan memberitahukan kepada keluarga almarhum (ahli waris). Pada saat ditemui kepala biro Gema Nusantara di kediaman nya sang ibu alm(ros) merasa terkejut dan terharu sehingga menyampaikan kepada tim Gema Nusantara yg berkunjung d kediaman. Di terangkan juga oleh kepala biro Gema Nusantara Provinsi Riau (harles) kepada media Gemantara News via seluler bahwa pihaknya akan terus mendukung program jaminan sosial ini kepada seluruh anggota dan anggota binaan Gema Nusantara agar dalam melaksanakan kegiatan pekerjaannya terjamin jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, setidaknya kita bisa membantu melalui program ini. Dan untuk kasus saudara kita fl saya ucapkan terimakasih kepada anggota Gema Nusantara ekbang meranti yg sudah mendampingi klaim salah satu anggota kita. Berkat suport dan do’a bersama rekan rekan gementara alhamdulillah terhitung dalam tujuh hari kerja ke depan InsyaAllah pikak BPJS_tenaga kerja umum akan mengclearkan santunan kematian ini, sesuai pada UU dan aturan yang berlaku kepada ahli waris alm fl (tutupnya). ( Biro Meranti)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top