TERNYATA PROYEK PERBAIKAN PINTU AIR DAM KOPER TDK DIKERJAKAN CV PENERIMA

TERNYATA PROYEK PERBAIKAN PINTU AIR DAM KOPER TDK DIKERJAKAN CV PENERIMA

Berita Daerah 0 Comment 41

BANYUWANGI, GemantaraNews

Pekerjaan perbaikan pintu air dam koperan diwilayah korsda Pengairan wilayah Pesanggaran yang diduga menyalahi aturan ternyata tidak dikerjakan sendiri oleh CV penerima.

Hal itu diketahui setelah pelaksana proyek yang bernama Ribut mengaku jika pihaknya hanya mengerjakan sedangkan pemilik pekerjaan adalah CV milik temannya yang beralamatkan di Banyuwangi kota.

Ribut juga mengatakan jika sebenarnya pekerjaan itu sudah selesai pada pertengahan bulan Desember 2019 namun karena ada sesuatu hal yang perlu perbaikan maka pekerjaan itu molor hingga awal Januari 2020.

“Saya hanya mengerjakan saja, sedangkan proyek itu milik CV teman saya yang beralamatkan di Banyuwangi kota”, ungkap Ribut saat dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya pada hari Rabu (1/1/2020) yang lalu.

“Sebenarnya pekerjaan itu sudah selesai saya kerjakan pertengahan Desember kemarin tapi karena ada yang mesti diperbaiki akhirnya molor hingga awal tahun ini”, tambahnya.

Namun pernyataan Ribut itu dibantah keras oleh Suyanto salahsatu warga yang mengetahui jika pekerjaan perbaikan pintu air di Dam Koper memang baru dikerjakan pada akhir bulan Desember.

“Saya tahu sendiri mas, malah pada tanggal 30 Desember pintu lama baru dikatrol naik keatas oleh pekerja proyek, saya punya dokumentasi foto dan videonya kalau diperlukan sebagai bukti”, papar Suyanto kepada awak media, Jumat (3/1/2019).

Tentu saja kedua pernyataan yang bertentangan antara Ribut selaku pelaksana dan pernyataan warga itu semakin menguatkan dugaan jika ada aturan yang dilanggar dalam pengerjaan proyek itu.

Bahkan ada pendapat dari sesama kontraktor Banyuwangi yang namanya enggan dikorankan, yang menyayangkan sikap Ribut karena ketika terjadi permasalahan dikemudian hari pihak pemilik CV yang nantinya mendapatkan resiko.

“Ya kalau pekerjaannya tidak beres dan kemudian hari bermasalah bukan Ribut yang akan menanggung resikonya, yang jelas pemilik CV penerima pekerjaan itu yang harus mempertanggungjawabkan, kasihan kan mas”,tegasnya.( Biro Banyuwangi )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top