TERKIKISNYA PINGGIRAN TANAH MAKAM UMUM OLEH LUAPAN BANJIR.

Berita Daerah 0 Comment 51

BANYUWANGI, Gemetaranews
Dusun Krajan Rt 02 / Rw 03 Desa Gladak Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, Tanah Makam Umum Gladak semakin hari terkikis oleh luapan air banjir datang secara mendadak di sebabkan tudak ada bangunan Plengsengan untuk sebagai penahan air biar tidak mengkikis tanah pinggir Makam Umum, Minggu 2 Desember 2018.

Sebagian warga mengetahui dengan adanya tanah Makam Umum yang nyaris hancur akibat abrasi sungai tersebut meminta kepada Dinas PU. Pengairan segera menindak lanjuti kondisi pemakaman Muslim di sebadan pinggir sungai agar secepatnya di lakukan pembenahan atau di lakukan plengsengan supaya tidak cepat terkikis oleh luapan air banjir musiman.

Menurut salah satu warga Sholeh mengatakan pada media, ” bahwa pada saat ada musim hujan lebat dan deras sering kali sungai mulai dari arah barat secara tiba – tiba mengalami luapan banjir, sehingga air tersebut dengan cepat mengkikis dan merusak tanah pinggir Makam Umum yang ada. ”

Lanjut kata Sholeh, ” saya berharap kepada Dinas PU. Pengairan agar bisa berupaya untuk melakukan pembangunan plengsengan itu supaya tidak menjadi tambah parah dan di kwatirkan nantinya Makam – Makam tersebut sebagian besar banyak yang hilang, ” pintanya keluh prihatin.

Seharusnya ini sudah menjadi tanggung jawab bagi pengawas PU. Pengairan bisa lebih di optimalisasi untuk melakukan penyisiran tiap – tiap sungai yang ada Makam Umum di sebadan pinggir sungai biar tidak menimbulkan resah warga, Pemerintah harus bisa mengupayakan untuk di laksanakan pembangunan plengsengan – plengsengan yang rawan banjir,”(Amin)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top