TERKAIT PTSL BPN SUMENEP, TOLAK WARTAWAN

Berita Daerah 0 Comment 27

SUMENEP, Gemantaranews

Pelayanan Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur., terkesan menolak saat mau dimintai ketetangan terkait dugaan penyimpangan program PTSL
dikepulauan kangean,kecamatan arjasa.selasa(26/3/2019).

Pasalnya, Tim media datang ke kantor BPN Sumenep,hingga bolak balik ingin konfirmasi terkait (PTSL) dikepulauan,kecamatan arjasa,karena dikenakan biaya tambahan hingga mencapai ratusan ribu rupiah.

Menurut warga kepulauan yang enggan disebut namanya mengatakan, pemungutan biaya PTSL dikepulauan tidak wajar. karena,,pemohon dikenakan biaya hingga mencapai RP.400.000 bagi yang mempunyai dokumen lengkap.” Bagibpara pemohon yg tidak punyak dokumen lengkap dikenakan biaya tambahan.

Biaya tambahan tersebut, berkisar Rp.50.000 sampai RP.100.000.” padahal,biaya PTSL sudah ada anggaran dari pemerintah yaitu RP 150.000.” Jadi,jika ada biaya tambahan sebaiknya penyelenggara minta biaya sewajarnya,”katanya.

Harapannya,adanya program PTSL ,penyelenggara tidak membebankan pemohon biaya yang diluar kewajaran. Tapi,kalau biaya saat ini dinilai tidak sejalan dengan Nawacita Pemerintahan Presiden Joko Widodo.”Imbuhnya.

Kepala Kantor BPN Sumenep, wahyu amrullah,,SH terkesan menolak untuk dikonfirmasi oleh media. Karena,media diarahkan untuk menemui kepala sub bagian (ka. subag) TU kantor BPN sumenep.” Namun,Didik juga menolak menemui media.” Sampai saat ini,media masi belum bisa mendapatkan petunjuk.
(AD/Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top