TERKAIT PENGGUNAAN ANGGARAN HIBAH 40 MILYAR KONI TIDAK TRANSPARAN

TERKAIT PENGGUNAAN ANGGARAN HIBAH 40 MILYAR KONI TIDAK TRANSPARAN

Berita Daerah 0 Comment 27

KAB. BEKASI; GemantaraNews-

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Pelita Bangsa (UPB), Kamis, (30/7/2020), meminta KONI bisa transparan terkait anggaran yang di miliki yang berasal dari dana Hibah APBD Kabupaten Bekasi tahun 2020 sebesar Rp40 Miliar.

Ketua Komisariat GMNI UPB Rudi Widodo menegaskan, dengan adanya dana hibah menurutnya harus adanya keterbukaan Informasi Publik terkait penyerapan anggaran yang di milikinya.

“Kenapa ini harus adanya keterbukaan Informasi Publik, tentunya ini menjadi Hak masyarakat untuk mengetahui, karena dana Hibah Rp40 Milliar itu bersumber dari dana APBD Kabupaten Bekasi,” katanya.

Selain masyarakat bisa mengetahui anggaran yang dimiliki KONI, tentunya ini juga menjadi contoh kepada lembaga lainnya yang menerima Anggaran yang berasal dari APBD untuk masyarakat bisa mengetahui.

“Jika bersih harusnya berani transparan. Transparan dari mulai honor pengurus yang jumlahnya lebih dari 70 orang. Transparan anggaran pembinaan atlet yang kemaren saya baca di beberapa media ada 900 atlet. Transparan juga penggunaan anggaran untuk majalah yang dicetak KONI,” ungkapnya.

“Selain anggaran yang dimiliki KONI. Kita juga meminta keterbukaan  jumlah Cabang olahraga (Cabor) yang berada di bawah naungan KONI, karena dengan besarnya dana yang dimiliki KONI tentunya menjadi tolak ukur keberasilan KONI dalam pembinaan terhadap Cabor guna membentuk Atlit di setiap Cabornya masing-masaing,” tambah Rudi.

Hal tersebut tambah Rudi, jika KONI berani transparan termasuk pembinaan benar-benar dilakukan, tentunya dalam ajang seperti PON yang akan datang, ini benar-benar Atlit yang di hasilkan dari Pembinaan KONI asli atlet dari Kabupaten Bekasi.

“Jangan sampai anggaran yang dimiliki KONI terkesan Mubazir, jika dari kinerja dalam pembinaan tidak bisa menghasilkan Atlet asli dari Kabupaten Bekasi yang nanti akan di persiapkan dalam Ajang Olahraga besar,” sindirnya. (Mal/mat)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top