Terkait Kejadian Ledakan Bom di Sibolga, Kapolres Nias : Keamanan Nias Aman dan Kondusif, Tetap Tingkatkan Kewaspadaan.

TNI / Polri 0 Comment 211

KOTA GUNUNGSITOLI, Gemantaranews
Pasca kejadian ledakan Bom di sibolga beberapa hari yang lalu, kondisi Wilayah Kepulauan Nias dalam keadaan aman dan kondusif, tetapi kewaspadaan tetap di tingkatkan.

Hal ini disampaikan Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H kepada wartawan kamis ( 14/03/2019 ) di Lobby Polres Nias.

” Namun kita tetap melakukan upaya – upaya pencegahan diantaranya adalah setelah kejadian, kami melakukan pemantauan di pintu masuk Pulau Nias. Karena Sibolga dengan Nias hanya berbatas dengan laut”, Jelas Kapolres Nias.

Kapolres Nias Mengungkapkan : ” Kita juga melakukan pemeriksaan tempat – tempat kost dan kontrakan yang di deteksi kemungkinan mereka ada. Dalam pemeriksaan ini, Polres Nias bekerjasama dengan Pemerintahan daerah, melibatkan camat dan kades / lurah.

” Jajaran Polsek juga melakukan hal yang sama, tetap melakukan razia di jalan dan tempat Penginapan, tujuannya untuk mengecilkan dan membatasi ruang gerak pelaku yang mungkin akam bergeser ke Pulau Nias ” , Kata Deni kurniawan.

Lebih lanjut, Kapolres Nias Mengatakan ” Kegiatan patroli terus di tingkatkan, khususnya peraian laut yang bersebrangan dengan pulau sumatra untuk memantau situasi perairan terutama di pelabuhan – pelabuhan tikus yang kemungkinan mereka bersandar dengan kapal – kapal besi “.

“Terkait pengamanan Mapolres Nias, karena sampai dengan hari ini kantor polisi menjadi target, maka kita melakukan pengamanan berlapis untuk memberikan keamanan terhadap personil, tamu, dan kantor “, tutur Kapolres mengakhiri. (St. Lase)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top