TERKAIT BESI TUA EKS PT. AAF, DPRA AKAN BENTUK  PANSUS.

TERKAIT BESI TUA EKS PT. AAF, DPRA AKAN BENTUK PANSUS.

Politik 0 Comment 78

BANDA ACEH, GemantaraNews

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh DPRA akan membentuk panitia khusus (PANSUS), terkait besi tua eks PT. AAF (Aceh Asean Filtilizer), Hal tersebut disampaikan oleh Tarmizi (panyang) yang merupakan ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA dalam rapat dan diskusi bersama yang di gelar oleh Forum Pemuda Dewantara (FORPEMDA) 29/10 di aula Dayah Syamsudduha Cot Murong Kecamatan Dewantara.

Dalam kegiatan tersebut hadir anggota DPRA dapil 5 Muslim Syamsuddin ST, MAP, dari partai SIRA, Mawardi, SE (Tgk Adek) dari PA, anggota DPRK Aceh Utara, dari Partai Aceh, Anwar Sanusi, dan Sofyan Hanafiah dari Partai Nangroe Aceh, serta tokoh masyarakat Dewantara.

Tarmizi menyampaikan bahwa dirinya baru tahu perihal kisruh antara masyarakat Dewantara dengan PT. PIM terkait besi tua peninggalan PT. AAF, ketika Muslim Syamsuddin secara resmi menyampaikan perihal tersebut didalam rapat paripurna sidang DPRA beberapa waktu lalu, yang sempat menghobohkan jagad maya.

“Saya tidak tau persis permasalahan ini, karna ini baru masuk ke DPRA, tapi kami akan mendalami serius, makanya keterlibatan muslim dalam pansus menjadi penting, karena beliau yang lebih paham terkait masalah ini”

Kemudian panyang melanjutkan, agenda malam ini merupakan agenda mendengar pendapat masyarakat, hal ini guna untuk membuka tabir asal-muasal permasalahan masyarakat Dewantara dengan PT. Pupuk Iskandar Muda.

“Dengan pertemuan ini menjadi acuan bagi kami anggota DPRA untuk mengambil langkah yang bijak dan tepat dalam penyelesaian permasalahan yang sedang terjadi, sudah sepatutnya kami hadir untuk mengayomi karna itu merupakan salah satu tugas dari pemerintah” kata Tarmizi.

“Hasil dari rapat malam ini akan kita sampaikan kepada pimpinan DPRA dan kami akan berusaha menyampaikan dalam rapat paripurna DPR Aceh” ujarnya.

Tarmizi menyebutkan, dirinya bersama teman-teman Anggota DPRA lainnya dari Dapil 5, sudah sepakat untuk mencari jalan keluar dalam menyelesaikan kasus ini. Kami akan memanggil pihak-pihak terkait dan menjembatani pertemuan masyakat Dewantara dengan direksi PT. PIM, dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Muslim Syamsuddin, ST, MAP yang juga Ketua Partai SIRA Aceh Utara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan DPRA yang telah menyambut baik atas laporan yang dia sampaikan beberapa waktu yang lalu dalam sidang paripurna DPRA.

Kemudian Muslim meminta kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak melakukakan hal-hal yang bertentangan dengan hukum, “Saya komit akan terus berusaha memperjuangkan dan mencari jalan keluar dalam masalah ini, saya mohon doa kepada seluruh masyarakat untuk selalu diberi kekuatan dalam memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi saya sebagai wakil rakyat, terlebih khusus dalam menyelesaikan permasalah antara masyarakat Dewantara bersama pihak PT. PIM terkait permintaan Hibbah besi tua Eks PT. AAF oleh masyarakat binaan perusahaan” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Utara, Anwar Sanusi, menyebutkan pihak DPRK akan mendukung penuh langkah-langkah DPR Aceh, saat ini kami menunggu kebijakan DPR Aceh.” Kami anggota DPRK dapil 4 mendukung penuh sikap dan kebijakan DPRA” (Hamdani)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top