TEMU PAMIT MAHASISWA BARU FMIPA UNILA KEPADA WARGA DESA TAMBAH DADI

TEMU PAMIT MAHASISWA BARU FMIPA UNILA KEPADA WARGA DESA TAMBAH DADI

Berita Daerah 0 Comment 75

LAMPUNG TIMUR,
GemantaraNews

Karya Wisata Ilmiah yang biasa disebut juga KWI, merupakan agenda besar tahunan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila. Dan kegiatan ini dikemas serta dijalankan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Unila dan merupakan agenda khusus bagi mahasiswa baru. Setelah mengabdi selama lima hari bagi warga desa Tambah Dadi, maka peserta mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti KWI mengadakan acara pamit kepada warga yang diadakan dihalaman balai desa Tambah Dadi, Kecamatan Purbolinggo Sabtu (22/12/2019).

Sambutan Gubernur BEM salah satu mahasiswa FMIPA Raka mengatakan ,selama kami melakukan KWI didesa Tambah Dadi ini yakni bertujuan menyatukan mahasiswa baru kepada masyarakat sesuai dengan hakikat manusia dan memberikan ilmu yang didapat dari dosen, sehingga para mahasiswa/mahasiswi menurunkan ilmu itu kepada masyarakat. Saya yang mewakili para mahasiswa/mahasiswi minta mohon pamit kepada bapak/ibu serta seluruh warga yang ada didesa Tambah Dadi ini, dan kami sudah berupaya memberi motivasi yang baik. Kalaupun ada yang kurang berkenan dalam hati bapak/ibu kami mohon maaf sebesar besarnya, ujar Raka.

Dikatan juga selama kami melakukan kegiatan KWI untuk melaksanakan program-program unggulan yang memberi penyuluhan seperti pembuatan sabun cair sehingga bisa menambah pendapatan warga. Disamping itu juga KWI mengadakan diskusi aspirasi, nonton bersama kegiatan berbagai jenis lomba dan itu semua agar ilmu yang didapat para mahasiswa/mahasiswi bisa diaplikasikan untuk kemajuan desa, imbuhya.

Salah satu mahasiswa FMIPA Ihksan juga mengatakan, tidak terlepas bentuk pembelajaran bagaimana serta apa yang dapat dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi didalam masyarakat, baik itu dalam bentuk karya kecil yang berguna yang nantinya menjadi karya yang besar dalam kehidupan para warga desa, ungkap Ihksan.

Senada dengan itu Ihksan mengatakan, harapan KWI sebagai bentuk nyata dan semangat para mahasiswa/mahasiswi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Indonesia khususnya. Dan pada akhir kegiatan KWI ini kami juga berterima kasih kepada warga yang disini yang menerima kami dengan hati yang terbuka dan ikhlas sehingga kami bisa menjalankan program-program yang sudah dibuat. Kiranya perpisahan ini bukan semata memutuskan tali silaturahmi kepada bapak dan ibu, tapi menambah kekeluargaan yang baik dimasa depan dan suatu saat nanti kita pasti bertemu lagi, pungkas Ihksan.(Afk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top