TEMPAT WISATA ALAM TERSEMBUNYAI BELUM TERSENTUH DI NGAMPRAH KBB

TEMPAT WISATA ALAM TERSEMBUNYAI BELUM TERSENTUH DI NGAMPRAH KBB

Budaya 0 Comment 7

KAB. BANDUNG BARAT, GemantaraNews

Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyimpan banyak kekayaan dan potensi wisata yang luar biasa melimpah. Mulai dari wisata air, pegunungan, perkebunan hingga wisata alam. Kebanyakan wisata itu, sudah dikelola oleh pemerintah dan swasta. Namun ada juga wisata alam yang tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Salah satu wisata alam yang belum terjamah itu, yakni Curug Cimanggu yang berada di kampung Cimanggu Landeuh RW 11, Desa Cimanggu, Kecamatan Ngamprah.

Menuju Curug Cimanggu mudah untuk dikunjungi hanya membutuhkan waktu 30 menit dari kantor Pemkab Bandung Barat dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Dari kantor Kecamatan Ngamprah, perjalanan selanjutnya menuju Desa Cimanggu yang berjarak lebih dari 2 Km dari Desa itu, perjalanan selanjutnya hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki sejauh lebih kurang 500 meter menyusuri area persawahan, pemukiman dan perbukitan. Namun, lelahnya perjalanan akan terpuaskan dengan pemandangan, keindahan dan hijaunya air curug cimanggu.

“Indah curugnya, di cimanggu banyak potensi wisata. Disini juga ada 2 titik air panas yang dapat dijadikan destinasi juga hanya terkendala di biaya,” ujar Asep selaku Kepala Desa Cimanggu kepada Gemantara News (24/06/2020).

Curug Cimanggu ini diakui Asep, belum banyak masyarakat yang mengunjungi. Hanya beberapa wisatawan yang dari luar seperti Karawang yang mengunjungi curug tersebut.

Untuk mengunjungi Curug Cimanggu pun kata Asep, tidak dipungut bia karena belum dimanfaatkan oleh pemerintah baik Desa maupun Kabupaten.

“Karena belum mendapatkan sentuhan dan dikelola dengan baik, akses jalan menuju lokasi curug agak sulit. Kebersihan di lokasi curug juga masih belum terjaga dengan adanya sampah meskipun tidak banyak, paling diurus oleh pemuda Karang Taruna saja,” demikian imbuhnya.( BIro Kbb)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top