TAMAN ASRI PRIORITASKAN DANA DESA TAHAP II PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

TAMAN ASRI PRIORITASKAN DANA DESA TAHAP II PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Berita Daerah 0 Comment 18

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Kepala Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur Titra Irawan, S.Pd mengoptimalkan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 tahap II 40%, yang menjadi skala prioritas di bidang pembangunan Desa yang telah di rencanakan dalam RKPDesa tahun 2019.

Kegiatan pembangunan Desa antara lain :
1. Drainase sepanjang 954 m
2. Saluran Irigasi Pesawahan sepanjang 1.000 m
3. Embung seluas 1.700 M2
4. Gorong-gorong plat sebanyak 14 buah

“Dengan adanya program Dana Desa yang di atur dalam Permendes No. 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) dan penetapan prioritas DD tahun anggaran 2019, dan di tetapkan melalui Peraturan Bupati No. 4 tahun 2019 tentang petunjuk pelaksanaan ADD dan DD Kabupaten Lampung Timur, dalam melaksanakan kegiatannya tertuang dalam parameter tahun 2019”. ungkap Kades

Kepala Desa dalam hal ini sebagai Penggung jawab kegiatan Dana Desa, maka selalu aktif dalam pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan bersama masyarakat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam kunjungannya pada Rabu 18/09/2019 ke lokasi kegiatan antara lain pekerjaan Drainase, gorong-gorong plat, Jambanisasi, dan talud irigasi. Mengingat Desa Taman Asri merupakan wilayah pertanian yang air irigasi maka sangat wajar untuk menjadi skala prioritas.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan Desa Taman Asri Kadesnya selalu melibatkan masyarakatnya langsung dalam pekerjaannya, sebagaimana yang kita kenal yaitu Padat Karya Tunai (PKT) bagi lingkungan masyarakat setempat.

“Pemerintah Desa Taman Asri bersama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan program Dana Desa yang telah di salurkan melalui Desa, dalam pelaksanaan secara swakelola agar masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan”. pungkas Titra Irawan.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh TPK Desa Eko Purnomo, dan di bantu oleh Pendamping Desa serta terlibat langsung dalam pengawasan kegiatan Babinsa Serka Kaswanto dan Bhabinkamtibmas Serka Soryono dan mengawal pelaksanaan kegiatan yang tertuang dalam APBDesa Tahun Anggaran 2019. Dengan telah cairnya Dana Desa tahap II 40%.

by. biro lam-tim.

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top