TAHAPAN COKLIT, PANWASLUCAM GUNUNGSITOLI GELAR BIMTEK BERSAMA PKD SE-KECAMATAN GUNUNGSITOLI

TAHAPAN COKLIT, PANWASLUCAM GUNUNGSITOLI GELAR BIMTEK BERSAMA PKD SE-KECAMATAN GUNUNGSITOLI

Berita Daerah 0 Comment 131

KOTA GUNUNGSITOLI, GemantaraNews

Dalam rangka pelaksanaan pengawasan tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Gunungsitoli (Panwaslucam) menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih bersama Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kota Gunungsitoli, Senin (20/07/2020) bertempat Museum Pusaka Nias Jln. Yos Sudarso no. 134 A Gunungsitoli-Nias.

Ketua Panwaslucam Gunungsitoli Donni Natalius Zendrato, A.Md membuka secara resmi kegiatan bimtek. Dalam sambutannya mengatakan “sudah 6 hari sejak tanggal 15 juli tahapan Coklit sudah dimulai, untuk mevalidasi data pemilih pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya dan pimpinan Panwaslucam sangat antusias dan mengapresiasi semangat PKD dilapangan. Saya himbau dalam melaksanakan tugas pengawasan mari tetap mematuhi protokoler kesehatan. Seorang pengawas harus memiliki komitmen, menjaga integritas diri sebagai pengawas jujur, adil dan independen, memiliki mentalitas percaya diri serta bekerja secara profesional sesuai aturan”, jelas Donni Zendrato.

Mewakili Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase menyampaikan “Saya mempunyai kerinduan bertatap muka dengan semua PKD di Kota Gunungsitoli. PKD tetap semangat dan jaga kesehatan karena tahapan yang akan di lalui pada Pilkada 09 Desember 202O masih banyak. Data pemilih salah satu sengketa kerawanan pada Pilkada kedepan ini, diharapkan PKD mempunyai ide dan strategi mengatasi kejadian di lapangan karena Kecamatan Gunungsitoli dan Kecamatan Gunungsitoli termasuk kerawanan data Pemilih. Masa Tahapan pencoklitan oleh PPDP mulai dari 15 Juli 2020 sampai 13 Agustus 2020, PKD harus memastikan PPDP melakukan Pencocokan dan Penelitian data pemilih mendatangi rumah Pemilih”.

Samaaro Harefa PKD Hilimbaruzo menanggapi positif pelaksanaan bimbingan teknis Panwaslu Kelurahan Desa se-Kecamatan Gunungsitoli dalam rangka pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020. Pelaksanaan bimtek hari ini sangat menambah pengetahuan kita sebagai pengawas, terlebih lebih dalam mengawasi coklit oleh PPDP, kita harus memastikan bahwa data pemilih yang dihimpun oleh PPDP di lapangan adalah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Bawaslu Kota Gunungsitoli, Ketua dan Panwascam, kasek panwascam beserta sekretariat, dan seluruh PKD se-Kecamatan Gunungsitoli dari 29 desa 3 kelurahan.

Dari pantauan wartawan, kegiatan berjalan lancar dan sukses, sesi foto bersama mengakhiri kegiatan tersebut. (S.Gulo)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top