SYEIKH DARI MESIR JADI PENCERAMAH DALAM PERINGATAN MAULID AKBAR DI MESJID RAYA ACEH

SYEIKH DARI MESIR JADI PENCERAMAH DALAM PERINGATAN MAULID AKBAR DI MESJID RAYA ACEH

Serba-serbi 0 Comment 30

BANDA ACEH, GemantaraNews

Pemerintah Aceh akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di halaman Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh, Jumat (15/11), malam pukul 19.45 wib.

Peringatan Maulid tingkat provinsi itu akan dimeriahkan dengan Haflah Al-Qur’an oleh qari internasional dari Mesir, Syeikh Taha Mohamed Noaman Hussein. Selain itu, dua qari nasional juga akan turut serta,yaitu Ustadz Ahmad Ahraj Hasibuan dari Medan dan Ustadz Hamli Yunus, S. Ag dari Aceh. Peringatan Maulid juga diisi dengan ceramah oleh Ustadz Samsul Arifin Nababan, Lc dari Jakarta.

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Karo Isra) Setda Aceh, Zahrol Fajri SAg MH mengatakan, kehadiran para qari tersebut membuat peringatan Maulid kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan Maulid kali ini kita kolaborasikan dengan lantunan bacaan Al-Qu’ran dari Qari-Qari Internasional dengan bacaan yang syahdu, bervariasi lagu dan irama dengan nafas yang panjang dan cara baca yang menarik sehingga menimbulkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an, tidak hanya sebatas membaca bahkan menjadikan Al-Qur’an sebagai kebutuhan yang terasa sunyi tanpa kehadirannya,” kata Zahrol didampingi Sulaiman M. Hasan, Lc, MA Kabag Agama dan Peran Ulama Biro Isra.

Zahrol berharap dukungan semua pihak demi kelancaran pelaksanaan Maulid serta mengharapkan kehadiran masyarakat untuk meramaikan.

“Sehingga Syiar Islam akan terus menggema di Serambi Mekkah dan lantunan bacaan Al-Qur’an dengan berbagai variasi lagu dan irama akan terdengar ke seluruh pelosok Aceh,” ujarnya. (Hamdani)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top