SUNARA KEMBALI DARI NEGERI JIRAN KADO INDAH BUAT BUPATI KBB

SUNARA KEMBALI DARI NEGERI JIRAN KADO INDAH BUAT BUPATI KBB

Berita Daerah 0 Comment 11

KAB. BANDUNG BARAT, GemantaraNews

Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyerahkan bantuan kepada Sunara (36), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terjebak di Negeri Jiran Malaysia, Akhirnya bisa kembali lagi ke Tanah Air setelah melalui proses panjang. Pria yang sempat viral menangis minta pulang kepada Bupati Bandung Barat, tiba di Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertepatan dengan peringatan Hari Jadi KBB ke-13, Jum’at (19/06/2020).

“Kedatangan Sunara di sini, jadi kado buat bapak (saya) disaat ulang tahun KBB ke-13,” ujar Aa

Sunara merupakan Warga RT.06/04 Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, KBB itu, tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar pukul 08.15 WIB. Ia dipulangkan oleh KBRI dan disambut Oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB.

Kemudian Sunara diboyong dari bandara oleh Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans KBB, Sutrisno bersama anggota DPRD KBB Nur Julaeha, menemui Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di ruang kerjanya.

Umbara berharap Sunara tidak mengulangi lagi nekad menjadi TKI ilegal. Lebih baik Sunara bekerja di Daerah sendiri daripada terlunta-lunta di Negeri orang.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Bupati Umbara memberikan sejumlah uang sebagai bekal pertama sejak Sunara berada di Daerahnya. Umbara berjanji selama tiga bulan Sunara akan diberi bantuan sembako.

Sementara itu, Sunara menyatakan keharuannya bisa kembali ke kampung halamannya, “Saya mengucap Syukur Alhamdulillah, Rasa saya bermimpi bisa kembali dan ada di sini lagi. Terima kasih pak Bupati,Terima kasih semuanya akhirnya saya bisa kembali ke keluarga”, ungkap Sunara.

Rencananya, ia akan kembali bekerja seperti sebelumnya menjadi kuli bangunan atau jadi pencari barang rongsokan, ucapnya. (Biro Kbb)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top