Suhu Politik Pilkada Sumenep Mulai Booming, Hingga Mengundang Perhatian Tokoh Pemuda Kepulauan

Suhu Politik Pilkada Sumenep Mulai Booming, Hingga Mengundang Perhatian Tokoh Pemuda Kepulauan

Politik 0 Comment 56

SUMENEP, Gemantaranews

Pergelaran pesta rakyat pemilihan kepala daerah ( PILKADA) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sudah mulai booming, padahal, masih 15 Bulan lagi. tepatnya sekitar Bulan September 2020 nantinya. Namun suhu politik di wilayah kabupaten tersebut sudah mulai booming.

Untuk saat ini, sudah ada sejumlah nama yang dibomingkan untuk tampil memperebutkan kursi pimpinan nomor satu di Kabupaten Sumenep.

Salah satu tokoh Pemuda dari wilayah kepulauan kangean, Kec.arjasa, Kab. Sumenep, Azis sabibi mengungkapkan pada media ini, dalam dunia politik khusus untuk Pemilihan Kepala Daerah merupakan zona politik yang sexy., dan Sangat menarik mencuri perhatian. namun, memiliki resiko yang cukup besar.

karena, Setiap masyarakat atau warga Kabupaten Sumenep, baik wilayah daratan maupun kepulauan memiliki hak yang sama untuk mengikuti ajang perebutan menjadi pemimpin nomer satu ( 1 ) kabupaten Sumenep,” Ungkap tokoh pemuda kepulauan kangean yang akrabnya di sapa Asis ini.

Menurutnya, Bagi masyarakat yang merasa memiliki kemampuan tentunya mempunyai peluang, baik dari wilayah daratan maupun kepulauan, karena mereka juga memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk maju dalam memajukan Sumenep.

Namun, sekalipun memiliki hak yang sama, ada baiknya jika mengetahui kemampuan pada diri masing-masing. karena, yang terjadi saat ini seseorang yang akan maju dalam Pemilihan Bupati hanya mengandalkan adanya peluang,dan adanya dukungan dari pihak tertentu tampa memperhatikan kemampuan dirinya. padahal, tidak memiliki kemampuan. hingga nantinya dalam menjalankan fungsi sebagai pimpinan tidak signifikan. parahnya lagi, apabila roda pemerintahan akan di jalankan orang yang tidak punyak kemampuan dibidangnya di kwatirkan tidak bisa menyejahterakan rakyatnnya,” Tuturnya.

Asiz berharap, Dalam kesempatan pemilihan bupati periode kali ini, Sosok bupati berasal dari wilayah kepulauan. Tanpa menyebutkan nama dari Sosok bupati yang akan di boomingkan dari kepulauan tersebut. lanjut dia, Sebenarnya diwilayah Sumenep khususnya Kepulauan sangat banyak tokoh masyarakat yang bisa diandalkan. Tapi, kita harus benar benar menyeleksi dari tokoh masyarakat tersebut. bagaimana mereka yang akan kita pilih benar-benar tokoh masyarakat yang mampu dan paham akan apa yang harus dilakukannya hingga mamapy memajukan dan menyejahtetakan kehidupan Rakyatnya,” Harapnya.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top