SUHARINOMO DPRD SUMENEP BERIKAN BANTUAN RTLH KEPADA WARGA DESA PASERAMAN

SUHARINOMO DPRD SUMENEP BERIKAN BANTUAN RTLH KEPADA WARGA DESA PASERAMAN

Berita Daerah 0 Comment 128

SUMENEP, GemantaraNews

Bulan yang lalu Kepala Desa paseraman melakukan peninjauan warga Desa paseraman yang tidak mampu untuk diprogramkan bagaimana mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ). Usai melakukan peninjauan kembali tersebut, kepala Desa Paseraman, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapakat respon yang positif dari Tokoh kepulauan Kangean, Suharinomo selaku DPR (Dewan Perwakilan Rakyat ) dari partai pengusung yaitu Partai Amanat Nasional ( PAN ). suharinomo merupakan Dewan perwakilan Rakyat (DPR) dapil VI kepulauan, yang meliputi kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan, dan kecamatan Sapeken.

Suharinomo saat dikonfirmasi oleh media ini menyatakan, melayani apa yang jadi keluhan Rakyat, khususnya waraga kepulauan merupakan tangggung jawab kami selaku perwakilan dari mereka. dan perlu kita ketahui apa yang dilakukan bersama dengan kepala Desa paseraman merupakan langkah awal untuk mengatasi kemiskinan di wilayahnya. jadi, warga Desa Paseraman berbangga hatilah mempunyai Kepala Desa yang sangat memperhatikan Desa dan warganya seperti beliau,” Katanya.

Hal itu juga disampaikan oleh SAHNAN, kepala Desa Paseraman. Dirinya menyatakan, Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) memang harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Desa Paseraman. Semua itu, merupakan komitmen kami sebagai langkah awal untuk menjalankan roda pemerintahan di Desa Paseraman. Pasalnya, dalam pantauan hingga saat ini masi banyak jumlah penduduk paseraman yang mempunyai Rumah yang tidak layak huni. Untuk itu, Pihak kepala Desa akan terus memperjuangkan bagaimana warga yang sangat memerlukan bantuan Rehab Rumah tersebut terealisasikan.

” Selaku kepala Desa paseraman tentunya akan selalu melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah kemiskinan Di daerah pemrintahannya,” Jelasnya. Selasa, 23/3/2020

Nyatanya, Berbagai upaya yang sudah dilakunnya sudah dapat Respon Positif dari Suharinomu DPRD Kabupaten Sumenep. beliau secara suka rela memberikan bantuannya kepada kami untuk disampaikan kepada warga Desa paseraman yang membutuhkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni. Upaya yang dilakukannya merupakan langkah mengentaskan kemiskinan bagaimana desa paseraman dapat terlihat berkurangnya jumlah penduduk miskin,” Terangnya.

Kana (51) tahun, salah satu warga paseraman yang mendapatkan bantuan RTLH menyatakan , banyak terimakasi kepada Kepada Sahnan selaku kepala Desa Paseraman dan Suharinomu selaku DPRD Kabupaten Sumenep yang telah serius menangani angka kemiskinan di Desa Paseraman, Sehingga sukarela memberikan bantuannya untuk kami disini warga yang tidak mampu dan benar benar membutuhkan bantuan tersebut. karena, warga yang tidak mampu akan selalu berharap dari pemerintah Desa dan DPRD selalu perwakilan Kabupaten dari kami, khusunya warga kepualuan dapil VI,” Katanya.

Kana berharap, adanya korporasi Desa dan DPRD tersebut akan sangat berguna bagi warga miskin yang membutuhkan, sehingga kualitas hidup warga miskin tersebut bisa terangkat,” Harapnya.

”Saya yakin, kalau kegiatan ini selalu dapat penanganan serius maka dalam waktu tidak lama angka kemiskinan di Desa Paseraman khusunya dikepulauan akan semakin berkurang,” Ucapnya. ( Muhlis,/Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top