Sudah hampir 2 Tahun Selesai, Bangunan MCK Tak Bermanfaat Bagi Warga Lingkungan Tiga Pasar – Gunungsitoli.

Berita Daerah 0 Comment 156

KOTA GUNUNGSITOLI, Gemantaranews
Proyek Pembangunan MCK di kelurahan pasar Gunungsitoli tepatnya di Lingkungan 3 ( tiga) yang telah selesai pengerjaannya pada awal Tahun 2018 yang lalu sampai saat ini belum dapat di Fungsikan dan bermanfaat bagi kebutuhan Warga kelurahan pasar khususnya lingkungan 3 Pasar Gunungsitoli.

Dari Pantauan Media Gemantaranews.com Kamis, ( 28/02/2019 ) Masyarakat lingkungan 3 ( tiga ) kelurahan pasar Gunungsitoli Sangat menyesalkan dan Kecewa di mana Bangunan MCK itu tidak mereka nikmati Kegunaannya. Pembangunan Pergerjaan Proyek tersebut di mulai pada tahun 2017 yang lalu namun sampai saat ini tak pernah di gunakan masyarakat.

Saat di konfirmasi, AMAUJUTA TELAUMBANUA perwakilan lingkungan 3 Pasar Gunungsitoli menjelaskan : ” Proyek pembangunan MCK itu berasal dari Proyek Cipta Karya Gunungsitoli – Provinsi Sumatera utara “.

” Selama hampir dua tahun kami tidak pernah Memakai dan fungsikan MCK tersebut. Pada hal fasilitas di dalamnya telah ada seperti, Air ( Sumur bor dan PDAM ) dan Listrik. Pembangunan MCK ini di bangun untuk dapat kami pergunakan, di fungsikan, dan kami nikmati, berarti pembangunan MCK ini bukan untuk Keperluan Kami masyarakat. Sebelumnya pada saat pembangunan MCK ini katanya untuk Keperluan yang bisa kami manfaatkan sehari – hari ” , Tegas Amaujuta Tel.

FAUDUNA’AURI HALAWA warga lingkungan 3 pasar menambahkan : ” Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah kota Gunungsitoli supaya MCK ini bisa kami Pergunakan untuk keperluan kami sehari – hari. Selama ini, kami di lingkungan 3 ( tiga ) menggunakan tempat permandian umum yang ada di pasar nou gunungsitoli seperti Mencuci pakaian, air minum dan mandi.

ADRIANUS ZEBUA Kepling lingkungan 3 ( tiga) kelurahan Pasar gunungsitoli saat di jumpai di tempat kediamannya Kamis ( 28/02/2019 ) Menjelaskan : ” Sebenarnya harapan warga lingkungan 3 ( tiga ) Khususnya pasar beringin, Bangunan MCK itu di serahterimakan agar bisa di pergunakan dan di Fungsikan. Tapi setelah selesai Pembangunan MCK itu kurang lebih satu tahun sampai sekarang belum di serahterimakan kepada warga, Kelurahan Pasar maupun pada Pemerintah kota Gunungsitoli “.

” Bangunan MCK ini proyek Tingkat I Provinsi sumatera utara, Kunci MCK itu pun saya kurang tau di mana diserahkan, apa sudah di serahkan kepada salah satu warga lingkungan 3 ( tiga) sebagai Penanggung jawab saya juga kurang tau “, Ungkap Kepling.

Pantauan wartawan, di bangunan MCK itu telah terpasang Prasasti yang telah di resmiskan Oleh Mantan Gubernur Sumatera : DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Pada tanggal 5 januari 2018.

Sampai berita ini di turunkan, Besarnya Anggaran Pembangunan MCK itu belum di ketahui, Pihak Cipta karya Gunungsitoli – Provinsi Sumatera utara masih belum memberikan keterangannya. ( St. Lase )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top