SUDAH 4 KADES DI CIANJUR  DI DIPERIKSA KEJAKSAAN BEBERKAN MODUS PENYELEWENGAN DANA

SUDAH 4 KADES DI CIANJUR DI DIPERIKSA KEJAKSAAN BEBERKAN MODUS PENYELEWENGAN DANA

Hukum 0 Comment 32

CIANJUR, GemantaraNews

Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur sudah memeriksa empat kepala desa (kades) terkait dugaan penyelewengan dana desa. Satu dari tiga yang diperiksa sudah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu mantan kades di Kecamatan Cilaku.

Kepala Kejari Cianjur, Yudhi Syufriadi, mengatakan tiga kade masih dalam penyelidikan. Ia pun memaparkan modus penyelewengan Dana Desa yang dilakukan oknum kades saat menjabat.

“Modusnya berbagai macam cara. Pertama uangnya sudah dicairkan akan tetapi bilangnya belum dicairkan atau beljm turun. Kedua dikerjakan, akan tetapi tidak sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan,” ungkap nya kepda jurnalis gemantara, Selasa (18/2/2020).

Ia juga menuturkan contoh lainnya. Misalnya dana yang cair 100 persen, tetapi pelaksanaan di lapangan 70 persen. Terakhir, apartum pertanggungjawabanya belum dapat diyakini.

Yudhi Syufriadi pun memgimbau masyarakat apabila melihat peyelewengan dana desa harap lapor ke Polsek, Polres, atau ke Kantor Kejaksaan. Jangan terpengaruh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.(Biro Cianjur)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top