STKIP BUMI PERSADA LHOKSEUMAWE MENGADAKAN KEGIATAN WORKSHOP EDUKASI BERBASIS ANIMASI 2D DAN 3D BAGI SISWA SMA/SMK

STKIP BUMI PERSADA LHOKSEUMAWE MENGADAKAN KEGIATAN WORKSHOP EDUKASI BERBASIS ANIMASI 2D DAN 3D BAGI SISWA SMA/SMK

Berita Daerah 0 Comment 138

LHOKSEUMAWE, Gemantaranews

STKIP bumi Persada Lhokseumawe mengadakan kegiatan Workshop Edukasi Berbasis Animasi 2D dan 3D bagi siswa SMA/SMK di kota Lhokseumawe pada Selasa (25/09/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan selama 1 hari guna melatih keterampilan siswa dalam bidang animasi. Selain itu, kegiatan ini berguna untuk memunculkan minat mahasiswa dan membangun jejaring komunitas pencinta animasi. Membuka wawasan siswa dalam bidang animasi juga menjadi tujuan utama dlm kegiatan tersebut.

Ibu Zahratul Fitri, B.Sc., M.Kom selaku Wakil Ketua I Bid. Akademik sekaligus Dosen Pembimbing dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa “Siswa dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat membuka wawasan dan kreatifitasnya dengan mengeksplorasi ilmu dari media internet yg tersedia baik dari sumber perpustakaan online, maupun video tutorial yang bersumber dari penggiat animasi” ujarnya.

Namun, dosen yang membidangi ilmu Teknik Informatika ini juga menambahkan “Agar para siswa boleh mencari ilmu sebanyak-banyaknya dari internet, namun internet tidak mengajarkan nilai sopan santun, untuk itulah kita perlu menempuh ilmu disekolah” ungkapnya.

Selain itu, Bapak Iskandar, S.Kom., MSM selaku Wakil Ketua III Bid. Kemahasiswaan dalam sesi pembukaan mengatakan bahwa “Kesuksesan dimulai dari diri sendiri, kegigihan dan kesungguhanlah yang akan membuat kita menggapai cita-cita yg dimiliki” kata beliau.

Beliau juga berpesan kepada peserta workshop “Untuk gigih mencari ilmu dengan mengikuti kegiatan workshop seperti ini” tambahnya.

Kegiatan workshop edukasi berbasis animasi ini berlangsung selama 1 hari dengan didampingi oleh Mahasiswa BEM STKIP Bumi Persada Lhokseumawe. Peserta yang diundang pada kegiatan ini berasal dari sekolah SMA/SMK Kota Lhokseumawe dan sekitarnya yang berjumlah 30 Orang Yakni SMKN 1 Lhokseumawe, SMK Swasta Ulumuddin, SMKN 1 Lhoksukon, SMKN 4 Lhokseumawe dan SMKN 1 Tanah Luas. (M. Zulfan)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top