STIE BUMI PERSADA LHOKSEUMAWE LAKUKAN PEMBEKALAN MAHASISWA KKM TAHUN 2020

STIE BUMI PERSADA LHOKSEUMAWE LAKUKAN PEMBEKALAN MAHASISWA KKM TAHUN 2020

Berita Daerah 0 Comment 134

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Perguruan Tinggi STIE Bumi Persada Lhokseumawe melakukan kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kepada mahasiswa di Aula Kampus STIE Bumi Persada Lhokseumawe, pada Selasa (15/09/2020).

Pembekalan KKM semester ini melibatkan tiga orang narasumber yaitu, Azhari, S.E, M.S.M materi tentang Filosofi KKM dan penyampaian visi dan misi STIE Bumi Persada di masa pendemi covid 19, dilanjutkan dengan materi teknis pelaporan oleh Sutan Febriansyah, S.E, M.Si. dan materi tentang peran mahasiswa dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan oleh Iskandar, S.Kom., M.S.M

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan sambutan ketua STIE Bumi Persada Lhokseumawe Azhari, SE., M.S.M menyebutkan, “Bahwa pelaksanaan kegiatan pembekalan ini sangat penting sebagai pendalaman teknis dilapangan bagi mahasiswa KKM untuk melakukan tugasnya dalam proses pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat.” Sebut nya.

Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Sutan Febriansyah, S.E., M.Si. dalam kata sambutannya mengatakan “Pelaksana kegiatan KKM dilakukan di lokasi kampus sendiri mengingat kondisi lagi pandemi atau covid 19, maka tahun ini panitia pelaksana dan bersepakat dengan pimpinan untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di lokasi kampus sendiri.” Tandasnya.

Sementara Ketua LPPM STIE Bumi Persada Lhokseumawe bapak Teuku Afriliansyah, M.Kom menyerahkan berkas dan membacakan berita acara mahasiswa, dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa KKM oleh bapak Iskandar, S.Kom., M.S.M. selaku Ketua III Bidang Kemahasiswaan kepada supervisor yang disaksikan oleh Ketua STIE Bumi Persada Lhokseumawe dan para staf akademik secara simbolis.

Disisi lain, Ketua III Bidang Kemahasiswaan Iskandar, S.Kom., M.S.M juga menambahkan, “Bahwa KKM mahasiswa STIE Bumi Persada akan dilibatkan dalam program bedah balai pengajian secara bersama dengan media Gemantara Kabupaten Aceh Utara, dengan sumber dana dari donatur seperti anggota DPRK, STIE Bumi Persada, Mahasiswa KKM dan Yayasan Bina Bumi Persada Lhokseumawe serta dari pihak lain yang tidak memaksa.” Tutupnya. ( Nazar )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top