SMK N. 1 PGGS TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIAWAL AJARAN 2020-2021.

SMK N. 1 PGGS TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIAWAL AJARAN 2020-2021.

Berita Daerah 0 Comment 13

PAKPAK BHARAT SUMUT, GemantaraNews

Proses Belajar Mengajar (PBM) Tahun Pelajaran 2020-2021 telah dimulai, Rabu 13 Juli 2020. Sekolah-sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat telah aktif dan tampak beberapa siswa mulai tingkat SMP dan SMA/SMK memakai seragam sekolah.

Kabupaten Pakpak Bharat merupakan salah satu zona hijau di 33 Kabupaten/Kota yang terdapat di Provinsi Sumatera Utara. Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara mengeluarkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Pembelajaran 2020/2021 Pada Masa Pandemi Corona-19 Bagi SMA/SMK Swasta dan Negeri di Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum memulai PBM di SMK N.1 PGGS, dilaksanakan serah terima bantuan alat sanitasi kebersihan dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak Orba S. Manik, MH ke Pihak Sekolah yang langsung diterima oleh Kepala SMK N. 1 PGGS Bapak Sopian Manik, S. Pd, M. Si, berupa Ember, Disenfektan, Hand Sanitizer, Thermogun dan Masker sesuai jumlah yang dibutuhkan (Senin, 13 Juli 2020).

Hadir dan menyaksikan dalam penyerahan bantuan tersebut mewakili dari Pengadilan Negeri Sidikalang Bapak Guntur Frans Gery SH dan Ramboyon Sihotang, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat oleh Sartono dan beberapa Guru dan Staf Pegawai yang bertempat di Aula SMK, pada kesempatan tersebut Pak Guntur memasangkan langsung masker kepada beberapa siswa.

Dalam kata sambutannya Sopian Manik, S. Pd, M. Si menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Gugus Tugas 19 dari Kabupaten Pakpak Bharat berupa alat-alat protokol kesehatan yang diperlukan dan dibutuhkan oleh Guru dan Siswa.

Sopian Manik menambahkan pada fase New Normal Sekolah melaksanakan PBM sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara bahwa daerah yang zona hijau dapat melaksanakan PBM dengan ketentuan jumlah jam tatap muka dimasa dan situasi adalah 4 x 60 menit (durasi permata pelajaran 30 menit) dengan ketentuan KBM dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan 12.00 Wib per hari dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Protokol kesehatan tetap kita laksanakan di fase New normal ini, setiap siswa dan guru diinstruksikan dan diwajibkan memakai masker, kita juga telah menyediakan ember, sabun dan hand sanitizer didepan pintu kelas masing-masing, dan sebelum memasuki lingkungan sekolah sudah kita sediakan cek pengatur suhu dipintu gerbang sekolah”, tambahnya.

Seorang siswa mengatakan “kami senang bisa aktif kembali bersekolah, kami bosan dirumah aja, semoga si corona cepat berlalu”. (Lenan)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top