SITUASI DESA SUMBERAGUNG MENCEKAM LAGI,MASSA PRO DAN KONTRA SALING BERHADAPAN.

SITUASI DESA SUMBERAGUNG MENCEKAM LAGI,MASSA PRO DAN KONTRA SALING BERHADAPAN.

Peristiwa 0 Comment 44

BANYUWANGI, GemantaraNews

Buntut dari armada truck material PT BSI menerobos hadangan warga dengan kawalan ratusan aparat kepolisian Jum’at sore (27/3/2020), malam ini desa Sumberagung mencekam.

Hal itu dipicu tindakan kedatangan massa yang diduga dari mas pro tambang kelokasi aksi penghadangan warga yang akhirnya memicu bentrok diantara kedua kubu.

Menurut warga disekitar lokasi kejadian, dua kubu saling lempar batu dan saling kejar hingga beberapa saat serta mengakibatkan salahsatu warga terluka terkena lemparan batu.

“Ada yang terluka dibagian kepala kena lemparan batu mas, bentrok terjadi sesaat setelah adhzan maghrib berkumandang”, tutur warga yang namanya enggan disebutkan kepada wartawan yang menemuinya dilokasi.

Sesuai pantaun dilapangan malam ini terjadi kosentrasi massa dipertigaan Lowi dan juga disebelah timur pasar silirbaru, sedangkan beberapa aparat kepolisian juga terlihat berjaga-jaga disekitar lokasi.

“Warga yang kontra berkumpul dipertigaan Lowi, sedangkan kubu yang pro tambang ada disebelah timur pasar Silirbaru”, tutur Kardi salahsatu tokoh masyarakat Sumberagung.

“Semoga malam ini tidak terjadi bentrok yang lebih besar lagi, karena kedua kubu sama-sama mengerahkan massa lebih banyak daripada sore tadi”, tambahnya dengan nada cemas.(Puji)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top