SINERGI GP. ANSOR-BANSER RUBARU DAN FORKOPIMKA BERANTAS COVID-19

SINERGI GP. ANSOR-BANSER RUBARU DAN FORKOPIMKA BERANTAS COVID-19

Berita Daerah 0 Comment 16

SUMENEP, GemantaraNews

Guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, Senin (30/03), Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rubaru dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kecamatan Rubaru bekerjasama dengan Puskesmas, Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan Rubaru mengadakan penyemprotan cairan Disinfektan.

Sebelum memulai kegiatan, pihak Puskeskas Rubaru aparat kepolisian dari Polsek Rubaru memberikan arahan terkait cara melakukan penyemprotan yang benar.

“Penyemprotan cairan disinfektan yang keliru bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh manusia”. Tutur pak Umam mewakili Polsek Rubaru saat memberikan arahan. Senin,30/3/2020

Usai pemberian arahan, GP. Ansor Rubaru dan Banser Rubaru didampingi oleh pihak Puskesmas, Polsek dan Koramil Rubaru menyambangi satu persatu target lokasi penyemprotan. Target lokasi dimulai dari wilayah bagian barat hingga ke wilayah paling ujung timur Kecamatan Rubaru.

Adapun beberapa target lokasi yang dilakukan penyemprotan antara lain kantor Polsek Rubaru, kantor Koramil Rubaru, Balai Kecamatan Rubaru, BMT NU Rubaru, Kantor MWC NU Rubaru dan masjid-masjid se-kecamatan Rubaru yang lokasinya berada di dekat dengan jalan raya Rubaru-Semenep.

Mengapa masjid-masjid yang lokasinya berada di dekat jalan raya dijadikan target utama? Hal ini dilakukan mengingat masjid-masjid tersebut seringkali disinggahi pendatang atau orang luar daerah untuk melaksanakan sholat. Kekhawatiran karena sering digunakan orang luar daerah itulah yang membuat fokus penyemprotan dilaksanakan di masjid-masjid yang lokasinya bersebelahan dengan jalan raya.

Pada aksi penyemprotan kali ini, sinergi antara GP. Ansor Rubaru, Banser Rubaru, Puskesmas, Polsek dan Koramil begitu luar biasa. Semuanya bekerjasama dengan kompak. Pihak Puskesmas dan Polsek juga menyebarkan selebaran dengan cara ditempel di lokasi-lokasi penyemprotan berisi himbauan kepada masyarakat supaya waspada terhadap virus Covid-19 serta larangan untuk sementara waktu berkumpul.

Tak cuma berisi himbauan untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19 serta larangan berkumpul. Ancaman pidana bahkan bisa dikenakan kepada mereka yang masih nekad melaksanakan acara-acara yang melibatkan banyak orang. Terlebih jika sebelumnya sudah diingatkan berulangkali, namun tetap ngeyel mengadakan acara yang melibatkan orang dalam jumlah banyak.

Besar harapan semoga ikhtiar untuk bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19 dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ini bisa membawa dampat positif bagi warga. Khususnya warga masyarakat Rubaru supaya bisa terhindar dari penularan virus yang menurut catatan kedokteran dan WHO memiliki daya tular yang sangat cepat dan mengerikan. Semoga Indonesia bisa segera pulih dan bebas dari virus Covid-19.

(Amin/Noung daeng)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top