SIMPONI HALAWA, SH: LAPORAN TINDAK PIDANA PEMERKOSAAN DI NIAS UTARA TIDAK BENAR.

SIMPONI HALAWA, SH: LAPORAN TINDAK PIDANA PEMERKOSAAN DI NIAS UTARA TIDAK BENAR.

Berita Daerah, Hukum 0 Comment 607

NIAS UTARA, Gemantaranews

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan pemberitaan dugaan tindakpidana pemerkosaan seorang wanita NUR SEHATI GEA (NSG). Wanita ini mengalamatkan tuduhan kepada seorang yang bernama Sokhinaso Gea (SG).

Simponi Halawa, SH., Advokat dan Konsultan Hukum dari Terlapor SG lewat pesan singkat WA menjelaskan bahwa tuduhan Nur Sehati Gea semuanya tidak benar. Kejadian yang dilaporkan ini Tindak Pidana, sebuah kejahatan pemerkosaan yang sangat serius, namun anehnya peristiwa tersebut menurut pelapor terjadi 4 bulan yang lalu. Pertanyaannya kenapa baru dilaporkan?. Kemudian kami menduga bahwa sebenarnya yang terjadi adalah ketika enak dinikmati tetapi ketika ditinggal baru lapor polisi.

Kami selaku penasehat hukum SG akan melakukan upaya hukum untuk melindungi nama baik klien kami, jika diperlukan kami siap uji ahli dan uji pemeriksaan medical. Sebab suatu hal dikategorikan pemerkosaan adalah adanya bekas rudal paksa yang tertuang dalam catatan dokter. Kami sedang mengkaji untuk melaporkan ulang korban, dengan dugaan melakukan tindak pidana Fitnah dan pencemaran nama baik. Informasi yang kami dapat Korban ini diduga memiliki banyak pacar, jelasnya.

Lebih lanjut Simponi Halawa, S.H mengatakan Kami juga sedang mengkaji akan ke Dewan Pers untuk menguji keabsahan penulisan berita tentang klien kami oleh media lokal nias WN, termasuk narasumber berita akan kami laporkan. Media tersebut hingga tiga kali berita naik tidak pernah konfirmasi langsung kepada klien kami/ PH. Kami menduga wartawan dan media tersebut belum terdaftar di Dewan Pers dan belum memiliki sertifikat kopetensi wartawan. Selanjutnya kami akan membuat laporan pidana, tegasnya.

“Perihal proses hukum akan kami hargai dan ikuti, jika nanti ada hal yang tidak sesuai Perkap dan SOP Penyidikan maka kami akan ke Wasidik Polda Sumut dan Dit Propam Polda Sumut untuk memohon uji keabsahan proses dan bukti yang dikantongi penyidik/penyidik pembantu guna persiapan Praperadilan”,ungkap Simponi Halawa, S.H.(St.Lase)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top