SIMPANG SIYUR, DATA BANSOS YANG DIKIRIM KE DINAS KEPENDUDUKAN TIDAK AKURAT DENGAN DATA YANG MASUK KE DESA

SIMPANG SIYUR, DATA BANSOS YANG DIKIRIM KE DINAS KEPENDUDUKAN TIDAK AKURAT DENGAN DATA YANG MASUK KE DESA

Peristiwa 0 Comment 71

KARAWANG, GemantaraNews

Penyaluran Bansos pada masyarakat yang melalui kepala desa dibuat bingung dimana data yang dikirim ke pihak kependudukan tidak akurat dengan data yang dikirim ke desa-desa, sementara data lama sudah tidak bisa sebagai dasar acuan untuk dipergunakan lagi.
Dari hasil informasi yang di dapat tim Jurnalis Gemantaranews, dari Kepala Desa Cipondoh Kecamatan Tirtamulya bapak DAYAT menuturkan,
bahwa data lama ekonomi masyarakat itu sendiri sudah ada yang membaik ekonominya dan bahkan sudah ada yang meninggal.(Rabu, 11/05/20)

Salah satu contoh, Sementara bansos yang sudah diterima berupa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), sistem Penyalurannya pada masyarakat sudah diatur atau yang berhak dapat diambil melalui warung yang sudah ditunjuk.

Saat ini ada sembilan Bansos Covid-19 yaitu; 1.Program Keluarga Harapan (PKH), 2.Kartu sembako, 3.Bansos Presiden, 4.Kartu Pekerja, 5.Dana desa, 6.Bantuan Kemensos, 7.Bantuan Provinsi, 8.Bantuan Kabupaten/Kota, 9.Program kemanusiaan berupa Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU).

Semua jenis bantuan itu mempunyai sistem dan krakteristik dalam Penyalurannya pada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan, tidak semua Penyalurannya melalui Kepala Desa, hanya beberapa jenis bantuan saja dan yang lain sudah ada mekanisme Penyalurannya, ujar Kepala Desa. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top