SETELAH BERTEMU PEJABAT PEMPROV JABAR SEORANG PNS DI BANDUNG BARAT  TERKENA /TERTULAR POSITIF COVID-19

SETELAH BERTEMU PEJABAT PEMPROV JABAR SEORANG PNS DI BANDUNG BARAT TERKENA /TERTULAR POSITIF COVID-19

Peristiwa 0 Comment 14

KAB. BANDUNG BARAT, GemantaraNews

Kamis, 30 Jul 2020 20:29 WIB
Bandung Barat – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan positif COVID-19.
Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo mengatakan PNS yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispernakan) KBB.

PNS tersebut diduga terpapar dari seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebab yang bersangkutan belum lama ini sempat menggelar pertemuan dengan salah satu pejabat Pemprov Jabar yang juga dinyatakan positif COVID-19.

“Ada satu yang positif COVID-19. Dia di Dispernakan KBB. Dugaan awal terpapar setelah bertemu dengan pejabat pemprov (30/7/2020).

8 ASN Bandung Positif COVID-19, 1 Sempat Kontak dengan Kepala DKP Jabar
Saat ini Gugus Tugas COVID-19 KBB tengah melakukan tracing kontak erat PNS tersebut. Seluruh pegawai Pemkab Bandung Barat, terutama di Dispernakan yang pernah kontak fisik langsung dengan yang bersangkutan pun langsung menjalani tes swab test.

“Saat ini orang-orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan termasuk seluruh pegawai di dinasnya telah melaksanakan swab test,” paparnya.

Pencegahan lainnya, pihaknya langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Penyemprotan itu menyisir ruang kerja dan ruang yang intens digunakan beraktivitas.

“20 Personel BPBD dan Satpol PP langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap gedung di kantor Pemkab Bandung Barat. Kita cegah penyebaran ini agar tidak makin meluas,” imbuhnya. (Biro kbb)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top