SEPASANG SUAMI ISTRI YANG SUDAH UZUR SANGAT BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH KAB. NIAS BARAT

SEPASANG SUAMI ISTRI YANG SUDAH UZUR SANGAT BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH KAB. NIAS BARAT

Berita Daerah 0 Comment 70

NIAS BARAT, GemantaraNews

Salah seorang masyarakat Desa Hilimberua Naa Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat atas nama Fatijiduhu Buulolo Alias Ama Moni) yang sudah berusia Uzur kurang lebih 70 tahun dan istri Sarimulo’o Halawa berusia kurang lebih 60 tahun dengan pekerjaan sehari-harinya menyadap karet, dengan penghasilan 20,Kg dalam satu Minggu.

Sesuai dengan keterangannya kepada awak media Gemantaranews Fatijiduhu Buulolo Sarimilo’o mereka mempunyai anak dua Laki laki dan dua perempuan. kedua anak laki lakinya tersebut sudah berkeluarga dan mereka hidup berdikari mencari nafkah hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama keluarganya saja, Sama demikiannya juga dengan kedua anak perempuannya yang sudah nikah, Hanya tinggal Kami berdua saja yang tinggal di gubuk ini.
Kami pun sudah tidak bisa lagi untuk mencari nafkah (Usaha) seperti dulu, Lantaran Kami sudah tua dan Uzur dimakan usia, katanya.

Harapan Kami kiranya kepada Bapak Bupati Nias Barat / Pemerintah agar bisa memberikan sedikit perhatian kepada Kami, Terhadap kondisi rumah kami ini yang tidak bisa di huni lagi sebab atapnya hanya daun rimbia penuh dengan lubang sehingga air hujan tak bisa kami atasi, Kami hanya pasrah menunggu perhatian dari Pemerintah setempat baik Desa, Camat juga Bupati, ucapnya.

Sementara itu Kades Definitip Hilimberua (Naa Otenieli Waruwu) turut angkat bicara dengan hal tersebut yang menyatakan, Bahwa benar Fatijiduhu Buulolo adalah warga Desa Kami dan sudah berapa kali di Data oleh Dinas Tarukim melalui Pj.Kades yang lama, namun hingga kini belum ada realisasinya dari Dinas PU- Tata Ruang Dan Pemukiman (Tarukim) tersebut, terangnya

Dilain pihak Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD-JPKP), Berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat agar benar-benar ada perhatiannya kepada masyarakat yang tergolong tidak mampu, seperti anak Yatim Piatu, Anak Cacat, dan lain sebagainya. (S.gulo)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top