SEORANG WARGA DESA AMPEH TANAH LUAS KABUPATEN ACEH UTARA DI PERIKSA POLISI TERKAIT REKAMAN BERITA HOAX COVID-19.

SEORANG WARGA DESA AMPEH TANAH LUAS KABUPATEN ACEH UTARA DI PERIKSA POLISI TERKAIT REKAMAN BERITA HOAX COVID-19.

Hukum 0 Comment 215

ACEH UTARA, GemantaraNews

Moehardi Abdul Wahab (47) asal Desa Ampeh Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara membuat pernyataan Minta maaf kepublik terkait dengan pernyataannya dalam Voice Note (rekaman suara) yang telah tersebar dalam percakapan WhatsApp tentang informasi dugaan ada nya pasien terindivikasi virus Corona di desa tersebut.

Surat pernyataan langsung dibuat Pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 sekira pukul 21.30 wib, bertempat di Polsek Tanah Luas.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hardiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi mengatakan, kronologis perkara Pada tanggal 29 maret 2020 sekira pukul 22.00 wib, saudara Moerhady Abdul wahab ada membuat rekaman suara (Voice Note) dalam percakapan via WhatsApp yang berisi tentang pernyataan/statement negatif terhadap Muspika Kecamatan Tanah Luas terkait dengan pelaksanaan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di wilkum Tanah Luas.

Rekaman suara (Voice Note) tersebut berbanding terbalik/bertentangan dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh Muspika Kec. Tanah Luas dalam sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, sehingga mengganggu pelaksanaan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan oleh Muspika Tanah Luas,jelas nya.

“Berkenaan dengan hal tersebut diatas maka pada hari Senin Tanggal 30 Maret 2020 sekira pukul 21.00 wib sdr Moerhady Abdul Wahab datang ke Polsek Tanah Luas dengan didampingi oleh personil Koramil Tanah Luas, secara resmi meminta maaf kepada Muspika Tanah Luas terkait dengan pernyatannya tersebut (video terlampir)”

Lanjut Kapolsek, tindakan yang telah dilakukan pihak nya,Menerima kedatangan yang bersangkutan
Melakukan check urine terhadap yang bersangkutan,
Merekam/membuat rekaman video permintaan maaf yang bersangkutan dan Melaporkan kepada pimpinan pada kesempatan pertama, untuk proses lebih lanjut, tutup nya.(Dani)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top