SEORANG REMAJA KRUENG SENONG ACEH UTARA DITELAN OMBAK LAUT PANTAI UJONG BATEE LHOKSEUMAWE

SEORANG REMAJA KRUENG SENONG ACEH UTARA DITELAN OMBAK LAUT PANTAI UJONG BATEE LHOKSEUMAWE

Peristiwa 0 Comment 11

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Seorang remaja atas nama Sadikul Akbar (16 tahun) Siswa Kelas 2 SMA Negeri 5 Lhokseumawe Alamat Krueng Seunong, Kuta Makmur Aceh Utara, tenggelam Di Pantai Ujong Batee kecamatan banda sakti Lhokseumawe.

Menurut informasi satuan polsek banda sakti kota lhokseumawe dalam laporan tertulis menjelaskan,Kronologis Kejadian pertama Pukul 14.00 WIB korban dan ketiga temannya berniat untuk duduk bermain di Wisata Pantai Ujong Batee, Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe sekitar 1Km dari Rambu Merah PT. Pertamina Arun Gas.

Tepat Pukul 14.30 WIB, Korban kemudian masuk ke air untuk mandi laut, Saat itu kondisi Pasang Air laut cukup berombak.
Selanjutnya pada pukul 14.40 WIB, korban Kelihatan panik dan tenggelam Kejadian itu dilihat oleh Ketiga temannya yang ada Di pantai tetapi tidak ikut mandi laut.
Melihat kejadian tersebut, Sontak salah temannya a.n. Adam Husein mencoba menyelamatkan korban dengan ikut berenang ke laut,
Namun karena korban terseret ombak yang cukup tinggi, Teman korban yang Berusaha Menyelamatkan tidak bisa lagi melihat korban dan memutuskan untuk kembali di darat.

Kemudian pada Pukul 15.00 WIB Teman korban melaporkan Bahwa temannya Satu sekolahan telah tenggelam kepada pemuda serta memberi laporan tersebut diteruskan kepada security Arun,Selanjutnya Pukul 15.30 WIB Polsek Banda Sakti dan Anggota Koramil serta Beberapa unsur masyarakat tiba di lokasi untuk mencoba untuk melakukan evakuasi, Namun karena cuaca dan ombak yang terlalu kencang tim mengurungkan niatnya dam langsung menghubungi TIM SAR Aceh Utara untuk membawa Unit Perahu Karet ke lokasi kejadian.

Sekitar Pukul 16.20 WIB Tim SAR Aceh Utara tiba di lokasi dan menurunkan satu unit Perahu Karet, dan unit perlengkapan selam namun kondisi cuaca yang tidak memungkinkan tim pun menunda evakuasi.
Akibat cuaca tidak bersahabat Hingga Sampai Saat ini korban masih belum ditemukan Korban, Sedang dalam proses upaya pencaraian oleh Tim SAR Polsek dan Koramil serta Unsur masyarakat di Daerah Ujung Batee.(Hamdani)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top