SEMANGAT 45 MAHASISWA KKN UNIMAL KELOMPOK 99 MENGAJAR ANAK-ANAK TAHFIDZ DI DAYAH PESANTREN BAITUSSALAM AL-WALIYYAH

SEMANGAT 45 MAHASISWA KKN UNIMAL KELOMPOK 99 MENGAJAR ANAK-ANAK TAHFIDZ DI DAYAH PESANTREN BAITUSSALAM AL-WALIYYAH

Berita Daerah 0 Comment 31

ACEH UTARA, Gemantaranews

Mahasiswa KKN PPM Angkatan XXVI kelompok 99 Universitas Malikussaleh mengajar di dayah Pasantren Baitussalam Al-Waliyyah di gampong Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur. Aceh Utara, Kamis (30/8/2019).

Tengku Samsul Fuadi selaku guru ngaji mengatakan “Murid mengaji di pesantren ini di tingkat anak SD sebanyak 15 orang yang sudah menghafal 1 juz, sedangkan di tingkat SMP hanya 4 orang menghafal 3 juz” ujar tengku Samsul Fuadi.

Ia juga menambahkan “Walau dengan kondisi tempat belajar kurang memadai, anak desa pelosok ini tidak patah semangatnya untuk terus belajar menghafal dalam waktu dua jam di atas balai yang sederhana” pungkasnya.

Humas Mahasiswa KKN Kelompok 99 (Mursyidah) kepada jurnalis mengatakan “Al-Quran adalah sebuah kitab suci utama dalam agama islam. Semangat 45 anak-anak gampong Saweuk dalam menghafal ayat suci al-quran tersebut, Subhanallah Sugguh sangat mengagumkan dengan hafalannya yang sudah 3 juz” ungkapnya.

Ia juga menambahkan “Harapan kami Semoga anak-anak gampong desa Saweuk terus semangat dalam belajar dan menghafal 30 juz untuk kedepannya. Dengan adanya kelompok KKN 99 menambah niat dan semangat yang luar biasa dalam belajar dan menghafal agar tidak jenuh dalam menghafal ayat suci al-quran” pungkas Mursyidah selaku Humas KKN 99. (M. Zulfan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top