SELAMA PANDEMI COVID-19 TAGIHAN LISTRIK PLN SUMENEP MEMBENGKAK

SELAMA PANDEMI COVID-19 TAGIHAN LISTRIK PLN SUMENEP MEMBENGKAK

Ekonomi 0 Comment 43

SUMENEP, GemantaraNews

Tagihan Listrik membengkak aktivis kecam ini sepihak.
Andre salah seorang aktivis sumenep mengecar habis PT.PLN (Persero) yang perihal bengkaknya tagihan listrik jutaan pelanggan.

Situasi ini terjadi saat penagihan kerumah masyarakat, Andre sebagai Aktivis meminta penjelasan secara rinci terkait kenaikan tagihan listrik, Jum’at (31/07/2020).

“Menurut saya keterbukaan PLN masih sangat kurang, dan rendahnya cara komunikasi pada pelanggan sehingga kenaikan tarif listrik ini”, kata Andre.

Andre bahkan mempertanyakan sikap PLN yang seakan-akan menempuh kebijakan yang tidak dikonsultasikan dengan masyarakat. Menurutnya, ini masalah yang cukup serius.

“Selama ini PLN itu telah mendefinisikan problem ini sepihak. Masyarakat dipaksa menerima definisi tersebut. Padahal masalah itu karena penyesuaian skema operasional PLN selama pandemi”, katanya.

“Pencatatan meteran tidak bisa dilakukan karena PSBB. PSBB ini bukan kebijakan dari masyarakat luas. Saat skema operasional berubah, PLN harus sampaikan itu pada masyarakat sebelum mereka alami dampak buruk”, ujarnya.

Hal senada turut dikemukakan oleh Hery sama’on. Menurutnya, PLN tidak bisa begitu saja menyebut tagihan listrik membengkak tanpa adanya penjelasan yang komprehensif.

“Seharusnya PLN sudah menyampaikan kepada khalayak, woro-woro ini masalah Covid-19 berdampak pada kinerja PLN khususnya pencatatan, kemungkinan terjadi kenaikan. Ini kan kita semua masyarakat kaget”, ucapnya saat diwawancarai oleh media ini

“Kedepan harus diprediksi apa yang terjadi. Seseorang yang rumahnya kosong naik. Tolong jelaskan secara gamblang. Pra bayar juga naik. Ini perusahaan negara milik rakyat bukan milik pribadi”, tegasnya.

Sedangkan Agus Widodo selaku manager PLN Sumenep saat dikonfirmasi terkait ini tidak mengangkat telephone dan tidak membalas pesan whatsApp sampai berita ini dinaikkan.(Noung daeng)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top