SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) LAMPUNG TIMUR MENGADAKAN KEGIATAN  PESANTREN KILAT SERTA TAUSIYAH SAMPAI BUKA PUASA  BERSAMA

SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) LAMPUNG TIMUR MENGADAKAN KEGIATAN PESANTREN KILAT SERTA TAUSIYAH SAMPAI BUKA PUASA BERSAMA

Berita Daerah 0 Comment 44

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah , karena bulan tersebut setiap amal perbuatan yang kita laksanakan ,pahalanya di lipatgandakan oleh Allah SWT .

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa , dibulan yang penuh kemuliaan ini , Sekolah Luar Biasa (SLB) Lampung Timur mengadakan kegiatan untuk warga dilingkup SLB serta paramurid binaan.

Menurut salah satu dewan guru SLB mengatakan dalam kegiatan ini merupakan membangun kerohanian serta mengadakan pesantren kilat di ruang sekolah SLB Kamis sampai
Jum’ at selama dua hari (23- 24 Mei 2019) dan tausiyah atau ceramah agama di Musholla SLB , yang bertujuan membangun kebersamaan antara dewan guru , wali murid serta para murid binaan , terlebih di bulan ramadhan ini adalah bulan penuh berkah , ujarnya .

Begitu halnya diadakan tausiyah yang dibawakan penceramah AI-Ustadz Prio Sumpomo , pada bulan Ramadhan setiap muslim wajib menjalankan puasa , karena puasa merupakan ibadah yang sangat efektif untuk menanamkan ketaqwaan kepada Allah Subahanahu wa Ta’ala yang secara otomatis akan meningkatkan ke imanan.
Bahwa puasa dapat memberikan seseorang peningkatan iman dan taqwa.

Dibulan Ramadhan ini kita wajib untuk memperbanyak sedekah , karena setiap sedekah yang kita berikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT , jelas Ustadz Prio.

Kegiatan dalam buka puasa bersama ini , menambah terjalinnya silaturahmi antara dewan guru , wali murid serta murid binaan di SLB .
(fk .nainggolan /anton TD)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top