SEKDPROV JATIM.: PSBB TIDAK DILANJUT, MASYARAKAT TETAP HARUS DISIPLIN DAN PATUH

SEKDPROV JATIM.: PSBB TIDAK DILANJUT, MASYARAKAT TETAP HARUS DISIPLIN DAN PATUH

Berita Daerah 0 Comment 40

SURABAYA, GemantaraNews

Meskipun PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Surabaya Raya tidak berlanjut , masyarakat tetap harus disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Demikian ditegaskan oleh Sekdaprov (Sekretaris Daerah) Provonsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, menjawab pertanyaan awak media pagi ini (8/6) sehubungan dengan berakhirnya PSBB Surabaya Raya tahap 3 yang berakhir nanti malam pukul 24.00 Wib.

Seperti diketahui dalam rapat koordinasi PSBB tahap 3 yang berlangsung tadi malam (7/6) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, yang dipimpin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Walikota Surabaya, Bupati Gresik, Plt.Bupati Sidoarjo mengarah pada tidak dilanjutkan PSBB tahap berikutnya.

“Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah hanya mefasilitasi tahapan berikutnya apakah PSBB Surabaya Raya dilanjutkan atau tidak dengan berbagai kajian-kajian dari para pemimpin dari tiga daerah tersebut, sepakat dari tiga daerah itu punya cara sendiri – sendiri mengatasi pandemi covid-19, Surabaya, Gresik dan Sidoarjo sepakat tidak melanjutkan tahapan berikutnya untuk PSBB,’ ujarnya.

Ditambahkan, Heru sapaan akrab mantan Bupati Tulungagung dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur , nanti malam Gubernur masih mengajak rapat koordinasi dengan tiga daerah yang masuk Surabaya Raya tersebut

Yang dibahas? Menurut Heru tentang finalisasi aturan-aturan yang akan diterapkan setelah tidak dilanjutkan PSBB, termasuk pengetatan protokol kesehatan di fasilitas umum, seperti bhpasar, obyek wisata, mall, kemudian penguatan di kampung tangguh yang di ciptakan RT dan RW,”ujarnya mengakhiri dialog pagi.(Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top