SEJAUH 2 KILOMETER TNI BANTU SEORANG IBU YANG LAGl SAKIT

SEJAUH 2 KILOMETER TNI BANTU SEORANG IBU YANG LAGl SAKIT

TNI / Polri 0 Comment 10

CIANJUR, GemantaraNews

Dengan menggunakan tandu terbuat dari kain sarung yang diikatkan dibambu, anggota Kodim 0608/Cianjur membantu evakuasi seorang ibu muda dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jum’at (21/2/2020).

Terlihat seorang ibu muda yang diketahui bernama Maesaroh (24) warga Kampung Gedongan RT.03/02 Desa Mekarmulya digotong dengan menggunakan sarung yang diikat sebatang bambu usai melakukan kontrol berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur.

“Maesaroh yang baru melahirkan anak pertamanya tersebut, tidak kuat berjalan sejauh dua kilometer dari jalan menuju rumahnya”.

Berbarengan dengan pelaksanaan Pra TMMD di Desa Mekarmulya, anggota Kodim 0608/Cianjur, Sertu Yusuf dan Serda Sartono membantu mengevakuasi ibu tersebut menuju rumahnya.

Dengan gigihnya anggota TNI tersebut menggotong seorang ibu dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer. Dengan kondisi jalan setapak dan tanah merah, personil dari Koramil Cikalongkulon dengan cara perlahan membawa ibu tersebut.

“Berangkat pagi tadi sekitar pukul 08.00 WlB menuju RSUD Sayang, karena tidak ada kendaraan, jadi bapak Tentara yang sedang bertugas membawa saya dari depan jalan kerumah”, ujar Maesaroh yang mengaku berterima kasih kepada TNI yang sudah membantunya.
(biro cianjur)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top