SEBUAH KEPEDULIAN GEMANTARA OFFICIAL BANSOS GARUT SELATAN

SEBUAH KEPEDULIAN GEMANTARA OFFICIAL BANSOS GARUT SELATAN

Headline 0 Comment 52

GARUT, GemantaraNews

Banjir bandang yang menimpa daerah Kecamatan Pamengpeuk Kabupaten Garut beberapa minggu lalu yang sudah memporak-porandakan beberapa rumah dan mengisolir beberapa desa sehingga perekonomian di desa tersebut menjadi lupuh.

Ketua Umum Gemantara Bapak Ucup Supriatna, SE yang di wawancarai oleh awak media GemantaraNews dilokasi daerah yang terdampak oleh bencana banjir bandang mengatakan inilah salah satu bentuk kepedulian organisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak cukup parah yaitu di seputar Desa Sukanagara Kecamatan Pamengpeuk Kabupaten Garut. Semoga saluran bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka di pasca bencana dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kader Gemantara Eksekutif Cabang Kabupaten Garut dan Bakorcam Pameungpeuk yang telah mengakomodir data korban, juga pada donator yang telah memberikan bantuan berupa sembako antara lain Keluarga Besar Libel’s, Jco Donut, dan para kader Gemantara Seluruh Indonesia yang sudah menyisihkan sebagian dananya untuk membantu kelancaran acara tersebut semoga amal ibadah diganti lebih besar oleh Allah S.WT.

Awak Media mewancarai salah satu tokoh masyarakat yang secara kebetulan adalah seorang kader Gemantara Bapak Ajat yang juga Ketua Bakorcam Pameungpeuk mengatakan kronologi bencana itu terjadi yang sangat singkat sekali sehingga masyarakat desa tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharga. Ada bebrapa barang seperti perahu nelayan yang terseret arus banjir yang cukup besar sekali sehingga bangkai kapal pun tidak bias diketemukan. Beliau mengharapkan dari dinas terkait untuk memberikan bantuan supaya para nelayan di daerah tersebut biar melakukan aktifitas sebagaimana mestinya sebagai nelayan karena itu mata pencaharian satu-satunya.

Ketua Umum Bapak Ucup Supriatna beserta Ibu DR.Lulu selain membagikan bantuan berupa sembako juga memberikan dana santunan 17 para anak yatim di daerah tersebut. Gemantara sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial dan bukti kerja nyata menselaraskan kegiatan kontrol sosial dan bakti sosial. (RW)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top