SEBUAH HELICOPTER TNI-AD JATUH SAAT MISI LATIHAN DI KENDAL JATENG

SEBUAH HELICOPTER TNI-AD JATUH SAAT MISI LATIHAN DI KENDAL JATENG

TNI / Polri 0 Comment 47

JAKARTA, GemantaraNews

Sebuah Helikopter angkut Mil Mi-17V5 nomor registrasi HA-5141 Pusat Penerbangan TNI-AD jatuh saat misi latihan terbang di Kendal, Jawa Tengah, pada sore hari ini misi

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.

“Helikopter itu dalam misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD Semarang-Jawa Tengah, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1”.

Ia juga mengatakan, Helikopter buatan Rusia (Russian Helicopter) tersebut, itu dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang. Karena saat dilaksanakan pemeriksaan sebelum terbang (Pre-Flight Check) tidak ditemukan sesuatu hal yang mencurigakan atau menonjol, katanya.

Sekitar Pukul 12.35 WIB Sabtu, helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang Endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manouvre. Kemudian sekitar Pukul 13.40 WIB Sabtu, Helikopter Mil Mi-17V5 ini jatuh dan terbakar di Kaliwungu, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah dan menyebabkan
empat pengawaknya gugur dalam tugas, imbuhnya.

Korban yang meninggal adalah, Kapten CPN Kadek (lnstruktur Penerbang), Kapten CPN Fredi (Siswa Penerbang), Letnan Satu CPN Wisnu (Siswa Penerbang), Kapten CPN Yulius Hendro (Flight Engineer).

Sementara korban yang luka-luka, adalah, Letnan Satu CPN Vira Yudha (Siswa penerbang), Prajurit Kepala Nanang (mekanik), Prajurit Kepala Rofiq (mekanik), Prajurit Kepala Supriyanto, dan Prajurit Kepala Andi.

Ia menyatakan Penyebab Mil Mi-17V5 TNI l-AD nomor registrasi HA-5141 itu jatuh masih dalam proses lnvestigasi, pungkasnya.
(sandi.w)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top