SEBUAH BUNGKUSAN PLASTIK MELEDAK ”DUA ANGGOTA TNI MENJADI KORBAN”

SEBUAH BUNGKUSAN PLASTIK MELEDAK ”DUA ANGGOTA TNI MENJADI KORBAN”

Peristiwa 0 Comment 14

JAKARTA, GemantaraNews

Selasa, 03 Desember 2019, Pukul 07.20 WlB, Terjadi sebuah ledakan di Jalan Medan Merdeka Utara, Tepatnya berada didalam pagar Monas (Sebrang Kemendagri). Ledakan tersebut yang diduga berasal dari sebuah jenis Granat Nanas Plastik (Low Explosive).

Dari Keterangan sementara yang dapat dihimpun, Granat tersebut ditemukan oleh 2 orang personil anggota Garnisun (Satker Pemakaman), An.Serma Fajar dan Kopka Gunawan. Ketika para personil Garnisun itu sedang melaksanakan olah raga jalan santai bersama.

Kedua Personil tersebut menemukan bungkusan plastik, kemudian bungkusan plastik tersebut diambil, diduga keduanya tidak menyangka bahwa didalam bungkusan plastik tersebut adalah sebuah Granat. Nahas bungkusan tersebut meledak yang mengakibatkan kedua personil anggota Garnisun itu menjadi korban ledakan dari bungkusan plastik tersebut dan mengalami luka berat.

Kedua personil Garnisun yang menjadi korban adalah;
– Serma Fajar Arisworo/201040281680983. Luka di pergelangan Tangan kiri putus dan ada 2 jari Tangan kanan yang juga putus, Dada sampai ke leher luka bakar. Paha dan kaki luka terkena percikan.
– Praka Gunawan Yusuf/31110407410789. Luka ringan sekitar Tangan dan Kaki kena percikan.

Kedua korbanpun langsung dilarikan ke RS Gatot Subroto ke unit lGD untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.
Sementara itu hingga berita ini dilansir Gemantaranews “Atas kejadian ledakan Granat yang mengakibatkan 2 personil Garnisun itu menjadi korban, Tim Gegana dari TNI dan Polri masih mendalami kasus tersebut”.( Sandy. W)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top