SDN 5 WONOSOBO IKUT MERIAHKAN KARNAVAL TINGKAT DESA

SDN 5 WONOSOBO IKUT MERIAHKAN KARNAVAL TINGKAT DESA

Berita Daerah 0 Comment 30

BANYUWANGI, Gemantaranews

Banyak cara dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74,salah satunya seperti yang diselenggarakan oleh Desa Wonosobo Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi dengan mengadakan kegiatan karnaval budaya,Kamis (29/08/19)

Acara karnaval tersebut diikuti oleh 35 peserta mulai dari tingkat SD/MI ,SMP, SLTA, dan peserta dari beberapa dusun yang ada di Desa Wonosobo.
Salah satu peserta tingkat SD adalah SDN 5 Wonosobo yang tampil dengan tema ” Dengan Proklamasi Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan”

Acara yang start dari MI KUMIS Desa Wonosobo itu diberangkatkan oleh bapak Sariyono S.Pd selaku PJ Desa Wonosobo Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi dan akan finish di Dsn Kertosari Desa Wonosobo.

Menurut bapak Mualim S.Pd kepala sekolah SDN 5 WONOSOBO Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi dalam karnaval kali ini mengangkat tema ” Dengan Proklamasi Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan” dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya,suku,ras, dan golongan namun tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Salah satu wali murid yang ikut dalam peserta karnaval berharap anaknya akan selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara republik Indonesia.
” Saya berharap dengan anak saya mengikuti acara karnaval ini bisa memupuk rasa cinta kepada NKRI serta bisa mengenang dan menghormati jasa para pahlawan”ucapnya.(L ilyas
)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top