SD NEGRI 07 PANAI HULU DAN PULUHAN RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR AKIBAT TINGGINYA CURAH HUJAN DAN SALURAN DRAINASE YANG DIDUGA KURANG BAIK.

SD NEGRI 07 PANAI HULU DAN PULUHAN RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR AKIBAT TINGGINYA CURAH HUJAN DAN SALURAN DRAINASE YANG DIDUGA KURANG BAIK.

Berita Daerah 0 Comment 29

LABUHANBATU, GemantaraNews

SD NEGRI 07 Panai Hulu dan puluhan rumah warga di Desa Perkebunan Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, dilanda banjir sehingga untuk sementara siswa-siswi di percepat kepulanganya dari sekolah, selain debit air yang diperkirakan semangkin tinggi hingga memenuhi halaman sekolah dan masuk ke ruangan belajar serta berimbas terhadap beberapa rumah warga, sehingga diduga warga alami kerugian akibat genangan air tersebut. Selasa (28/10/2019).

Kepala Dinas Pendidikan. Drs. H. Sarimpunan, M.Pd saat dikonfirmasi (29/10) lewat pesan Whats Apps untuk dimintai keteranganya menjawab, mohon maaf adinda, tandasnya pada jurnalis saya sedang cuti/umroh ke Arab Saudi.

“Kira-kira tinggi air setengah lutut naik ke atas dikit lah,” ucap Rudi P bersama tim gemantaranews yang berada di lokasi pada saat itu sedang melintas melewati sekolah tersebut, berdasarkan hasil pantauan saat ini diduga proses belajar di sekolah tersebut sejak hari Sabtu hingga berita ini dikirim ke meja redaksi siswa-siswi harus di pulangkan lebih cepat sebelum jam mata pelajaran selesai.

Pihak sekolah dalam hal ini diduga meliburkan proses belajar siswa-siswi adapun sebabnya ialah: seluruh halaman sekolah terendam banjir sehingga kegiatan belajar tidak efektip dan menjaga terjangkitnya penyakit akibat genangan air tersebut, tandasnya.

Kepala Sekolah SD NEGRI 07 Panai Hulu, Ibu Binti Spd saat dikonfirmasi awak media (29/10) lewat pesan Whats Apps untuk dimintai keteranganya, apakah proses belajar akan diliburkan? serta upaya apa yang sudah dilakukan untuk meminimalisir keadaan debit air ? Namun hingga berita ini di terbitkan belum juga ada balasan.

Ditempat berbeda Bapak Koder selaku Kepala Desa Perkebunan PTPN 4, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu saat dimintain tanggapannya melalui via seluluer mengatakan, adapun akibat genangan air tersebut ialah, karena basarnya curah hujan serta diduga air tersebut meluap dari sungai akibat pasang dan surut serta dari irigasi saluran pembuangan air PTPN 4 Ajamu, ucapnya.

Beliau berharap serta mengajak agar seluruh elemen masyarakat baik dalam hal ini terlebih khusus pihak PTPN 4 Ajamu, bersama sama untuk menjaga kebersihan lingkungan serta perlunya dilakukan pembersihan terhadap saluran parit, katanya. serta perlunya pembangunan saluran drainase di Desa Perkebunan Ajamu, sehingga saat musim penghujan datang namun debit air dapat teratasi dengan baik, ucapnya.

Rudi P beserta tim Gemantaranews berharap, agar dalam hal ini pihak pemerintahan serta pihak perusahaan lebih peduli dalam mencari solusi, sehingga rasa takut warga yang berada dibantaran banjir dapat teratasi, sehingga hal serupa tidak terulang kembali di tahun depan dan proses belajar di sekolah tidak terganggu dan warga tidak alami kerugian akibat banjir, Tandasnya.

(Rudi P/ed. Agus ch.biro sumut)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top