SAUNG USAHA PEMILIK LAHAN DI DESA CIBURIAL DIDUGA  DIBAKAR PREMAN BAYARAN

SAUNG USAHA PEMILIK LAHAN DI DESA CIBURIAL DIDUGA DIBAKAR PREMAN BAYARAN

Kriminal 0 Comment 61

GARUT, Gemantaranews

Pada hari sabtu tgl 07 september 2019 pkl 21.00 wib telah terjadi kebakaran satu unit saung milik Bp Dadang ukuran 2 X 4 meter dan satu unit warung kosong milik Bp Encar ukuran 2 X 3 M bertempat blok panyeseupan desa ciburial kec.leles kab garut.

Kejadian tsb mengakibatkan satu unit saung milik Bp Dadang habis terbakar dan satu unit warung kosong milik Bp Encar terbakar dan ambruk, Kerugian materil diperkirakan sekita 3 juta rupiah.

Berawal pd saat mandor an.sdr maman akan pulang menuju rumahnya melihat api menyala dan sdr maman langsung menelepon kpd Bp encar bhw warung yang kosong milik Bp encar kebakaran,dan sdr Encar menelpon Sdr Bp Dono anak dr Bp Dadang pemilik saung,dan sdr Dono langsung mengecek kelokasi dan saung sdh habis terbakar.

Kejadian kebakaran tsb merupakan ada unsur kesengajaan yang di duga dilakukan oleh preman bayaran pengusaha lokal yang berkeinginan bentuk kekecewaan terhadap jl.Pnpm yang ditutup setengah untuk pengguna jalan.

Dalam kejadian tersebut rasa kecewa masyarakt pengguna jalan yg diduga diprovokatori preman jalan di pindahkan ke temapat yang sudah di sediakan oleh pihak perusahan.
Adapun jalan yang dibiayai oleh pnpm tersebut yg diklaim oleh sebagian masyarakat adalah masih ada pemiliknya dan sebagian lahan yang sudah dibayarkan oleh perusahaan, pemilik jalan pnpm yang pernah dikompirmasi oleh awak media bahwa akan diberikan konpensasi oleh perusahan dan lahan tersisa akan dibeli juga oleh perusahaan tersebut .

Dengan kesepakatan antara pihak perusahaan dan masyarakat pemilik lahan sudah terjadi maka jalan tersebut mulai di tutup.
Tetapi masyarakat pengguna jalan dengan di provokatori oknum dan preman bayaran membakar saung tempat usahan pemilik lahan.
Pemilik lahan melaporkan kejadian ini ke polsek leles kab. Garut.( Biro Garut )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top