SATUAN POLAIRUD POLRES LHOKSEUMAWE BESERTA SATGAS SAR LHOKSEUMAWE LAKUKAN GIAT PATROLI SAMBANG TEMPAT WISATA

SATUAN POLAIRUD POLRES LHOKSEUMAWE BESERTA SATGAS SAR LHOKSEUMAWE LAKUKAN GIAT PATROLI SAMBANG TEMPAT WISATA

TNI / Polri 0 Comment 41

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Satuan Polisi Air dan Udara (POLAIRUD) Polres Kota Lhok beserta Satuan Tugas Pencarian dan Pertolongan (SAR) Lhokseumawe lakukan giat patroli sambang tempat di sepanjang wisata laut kota Lhokseumawe, pada Sabtu (22/08/2020).

Kasat Polairud Polres Lhokseumawe Iptu Saiful Bahri mengatakan, “Alhamdulillah giat patroli gabungan sambang tempat wisata kita hari ini berjalan lancar,” ungkapnya.

“kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menindak lanjuti arahan Dir Polairud Polda Aceh untuk memberikan rasa aman dalam kondisi pandemi Covid-19 maka Sat Polairud Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli sambang tempat wisata untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat serta kepada pengunjung tempat wisata untuk mematuhi himbauan pemarintah agar menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna pencegahan penularan Virus Covid-19,” imbuhnya.

Lanjut nya, giat patroli tersebut kita laksanakan dari pukul 14.00 Wib sampai 16.30 Wib, untuk lokasi nya di Pantai Desa Hagu Teungoh, Pantai Desa Ulee Jalan dan Pantai Desa Ujung Blang Kec Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

“Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib lancar.” Pungkasnya.

Disisi lain, Ketua Satuan Tugas Pencarian dan Pertolongan (SAR) Lhokseumawe Mohd. Idrus mengatakan, “Alhamdulillah kita bersama Polairud Polres Lhokseumawe melakukan giat Patroli Gabungan sambang tempat wisata di kawasan pantai Lhokseumawe,” ungkapnya.

“Patroli ini kita laksanakan dalam memantau tempat wisata, jika ada kondisi membahayakan jiwa manusia kita akan langsung bergerak untuk melakukan pertolongan,” tambah nya.

“Kita juga berharap agar pengunjung dan juga masyarakat setempat sadar akan Pandemi Covid-19 yang kita hadapi ini dengan tetap menjaga jarak, memakai masker serta mencuci yang.” Tutup Mohd. Idrus yang akrab di sapa Abu Yus

Adapun tim gabungan yang terlibat yaitu Satuan Polairud, Satgas SAR Lhokseumawe, dan juga di hadiri Danpos Lanal Pusong Peltu Ribut. (Petak)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top