SATU RUMAH TERBAKAR DI LHOKSEUMAWE LUDES TERBAKAR AKIBAT KONSLETING LISTRIK

SATU RUMAH TERBAKAR DI LHOKSEUMAWE LUDES TERBAKAR AKIBAT KONSLETING LISTRIK

Peristiwa 0 Comment 33

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Salah satu rumah milik Abdurrahman Daud (78) warga jalan Tgk Muda Lamkuta Desa Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe ludes terbakar, Senin (10/08/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran yang menghanguskan rumah nelayan tersebut diduga terjadi karena konsleting listrik.

“Iya benar, pagi tadi telah terjadi kebakaran rumah milik nelayan di Lhokseumawe,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Irwansyah.

Dikatakannya, kronologi kebakaran itu bermula pada saat pemilik rumah yang dalam keadaan sakit melihat asap dan api keluar dari piting bola lampu di kamar belakang rumah.

“Saat melihat api tersebut, korban memberitahu pada istri dan selanjutnya meminta tolong kepada tetangga dan warga setempat untuk menghubungi pemadam kebakaran,” katanya.

Ia menambahkan, setelah mendapati laporan dari masyarakat, BPBD Lhokseumawe mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke TKP dan api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

“Pukul 11.00 WIB api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Pemadaman api tersebut juga dibantu oleh TNI-Polri serta masyarakat setempat,” kata Irwansyah.

Ia menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga disebabkan oleh konsleting arus listrik tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

“Pada kebakaran itu, tidak satupun harta benda yang berhasil diselamatkan oleh korban,”kata Kapolsek Banda Sakti.

Adapun harta benda yang terbakar yakni seperti, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, uang tunai sejumlah Rp30 juta, Emas sebesar lima mayam dan beserta isi rumah lainnya. (Petak)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top