SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH TANAMKAN JIWA PATRIOTISME DAN NASIONALISME SEJAK USIA DINI

TNI / Polri 0 Comment 51

PAPUA, Gemantaranews
Dalam rangka menanamkan rasa kebangsaan kepada generasi-generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH latihkan Siswa Siswi SD YPK Mahanaim dengan lagu-lagu kebangsaan dan penyebutan Sila-sila dalam Pancasila yang dipimpin oleh Serda Wasnoto, Selasa (12/03/2019).

Dalam hal ini, Serda Wasnoto mengatakan bahwa anak-anak merupakan aset Bangsa sebagai generasi penerus, masa depan anak-anak diperbatasan merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami dari Satgas sangat peduli dengan masa depan anak-anak diperbatasan, mereka harus dibekali dengan ilmu pengetahuan serta rasa cinta tanah air dan juga ditanamkan jiwa nasionalisme serta patriotisme,” Ujar Serda Wasnoto.

Materi yang diberikan pun tidak sulit dalam melatihkan jiwa Nasionalisme, selain menyanyikan lagu kebangsaan Personel Satgas juga melatihkan kedisiplinan melalui baris-berbaris (PBB).

“Sulit memang mengajarkan anak-anak untuk baris berbaris, namun tidak mengendorkan semangat kami untuk melatihkan kedisiplinan sampai dengan gerakan kami nilai sudah bagus,” Tambahnya.

Selain itu Personel Pos pun memberikan hadiah berupa buku tulis dan alat tulis untuk menambah semangat para Murid dalam belajar, terlihat para Murid sangat antusias dan ceria selama dilatih oleh Personel Satgas.

*Otentikasi : Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si.*
*(Kapendam XVII/Cenderawasih)* Editing Fanny M

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top