Sat-resnarkoba Polres Nias, Ringkus Bandar Narkoba Jenis Sabu di Gunungsitoli.

Narkoba 0 Comment 423

KOTA GUNUNGSITOLI, Gemantaranews
Satuan Resnarkoba Polres Nias berhasil menangkap satu orang bandar narkoba jenis sabu yang berinisial “RS”, Laki – laki, pekerjaan wiraswasta, alamat Jl. Peduli Lk. Desa cengkeh, kecamatan binjai utara.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan S.I.K.,M.H kepada media kamis (14/03/2019) mengatakan : ” Tersangka RS selama ini sudah menjadi target operasi (TO) Satresnarkoba Polres Nias. Pada hari selasa (12/03/2019) sekira pukul 10.00 wib, Sat Resnarkoba mendapat informasi bahwa “RS” baru tiba di Gunungsitoli dan akan mengedarkan Narkoba jenis sabu di wilayah kota Gunungsitoli.

Selanjutnya, tepatnya pada hari rabu (13/03/2019) sekira pukul 02.30 wib dini hari, Penangkapan dan pengeledahan di pimpin langsung kasat Res narkoba : Iptu Martua Manik, S.H, M.H dan Personil, RS berhasil di amankan di salah satu hotel di Gunungsitoli.

” Dari tangan tersangka RS turut di amankan barang bukti berupa : 1 buah plastik transparan berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu, 1 botol air mineral Pocari sweat 500 ml berisi air mineral, 1 batang pipet air mineral warna putih, 1 karet kompeng, 1 buah kaca pirek, 1 buah tutup botol pocari sweat yang terdapat 2 buah tutup jarum suntik, 2 buah plastik kresek warna bening / transparan, 1 lembar tisu warna kuning, 1 potong lakban bekas warna coklat, 1 buah timbangan elektrik warna silver, 1 buah bungkusan rokok merek surya 16, 1 unit handphone merek samsung GT E 1272 warna hitam, 1 unit sepeda motor merek honda beat warna hitam dengan nomor polisi BK 4297 AHB, 1 lembar STNK A/n. Pemilik DEDDY SUBIHARTO”, Jelas Kapolres Nias di dampingi Kasat resnarkoba dan Ps paur subbag Humas Polres Nias.

Kapolres Nias menambahkan : ” Modus tersangka RS membeli narkotika jenis sabu dari aceh yang di kirim melalui travel ke kota binjai kemudian membawa ke kota Gunungsitoli untuk di perjual – belikan di wilayah kepulauan nias.

” Kita terus mendalami jaringan lain dan tidak tertutup kemungkinan adanya tersangka lain. Berat Narkotika jenis sabu yang berhasil di amankan dari tangan RS seberat 1/4 Ons dan sudah terselamatkan 250 jiwa”, Tutur Deni.

AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H menghimbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi anak – anaknya, demikian juga guru di lingkungan sekolah mengawasi murid – muridnya. Karena ini pekerjaan rumah bagi seluruh masyarakat untuk mengawasi anak – anak kita, agar terhindar dari penyalahgunaan Narkotika dalam jenis apa pun, baik sebagai penguna apa lagi sebagai pengedar.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H, menegaskan ” Polres Nias tetap berkomitmen untuk menindak siapa pun yang terlibat termasuk di dalamnya anggota Polri”.

Atas perbuatannya, Tersangka “RS” di jerat dengan Pasal 114 ayat (1), (2) subsider 112 ayat (1), (2) dari undang – undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman penjara yakni 5 tahun dan maksimal 20 tahun. ( St. Lase )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top