SANTUNAN ANAK YATIM OLEH IKATAN REMAJA PRIUK (IRUP) 1 MUHARRAM 1441 HIJRIYAH DI KAMPUNG PISANGAN PRIUK SEPATAN DIHADIRI TIM GEMANTARA EKBANG KAB. TANGERANG, BANTEN.

SANTUNAN ANAK YATIM OLEH IKATAN REMAJA PRIUK (IRUP) 1 MUHARRAM 1441 HIJRIYAH DI KAMPUNG PISANGAN PRIUK SEPATAN DIHADIRI TIM GEMANTARA EKBANG KAB. TANGERANG, BANTEN.

Serba-serbi 0 Comment 42

KAB. TANGERANG, Gemantaranews

Tim GEMANTARA Ekbang kabupaten Tangerang menghadiri acara santunan anak yatim yang diselenggarakan pada malam 1 muharram 1441 H di kampung Pisangan Priuk desa Kayu Agung kec. Sepatan kab. Tangerang, Banten selasa, 10 Oktober 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat yang sekaligus menjabat sebagai Camat Kronjo kab Tangerang bpk. H. ASMAWI dihadiri juga oleh ketua Rt. 03 Rw. 05 desa kayu agung serta beberapa tamu undangan penting lainnya. untuk lebih memaknai acara ini Ikatan Remaja Priuk (IRUP) juga mengundang beberapa ulama dari desa setempat diantaranya ustad SYAFEI sebagai pemimpin doa dan H. MUNANDAR sebagai penceramah.

Fokus kepada tujuan diadakan acara ini panitia penyelenggara acara mengundang 100 anak yatim yang berada di desa tersebut dan juga desa tetangga melalui sosialisasi tim panitia beberapa hari sebelumnya, walaupun jumlah anak yatim yang hadir tidak sesuai dengan yang diharapkan, yaitu hanya berkisar 71 orang tapi acara ini tetap berjalan dengan lancar dan tertib berkat dukungan dari beberapa pihak serta arahan pembina Ikatan Remaja Pisangan Priuk (IRUP) bpk. RUSDI dan para tokoh masyarakat setempat.

Menurut ketua dan pembina ikatan remaja priuk santunan anak yatim ini di fokuskan bagi masyarakat umum dengan pendidikan dibawah SLTP atau sekolah dasar SD, yaitu anak yatim piatu, anak yatim, dan anak piatu. Dari keterangan beberapa anak yang mendapat santunan tersebut diantaranya RIZKI dan ADIT mengatakan merasa senang mendapat bantuan semacam ini, dan mereka berharap kedepannya ingin acara seperti ini diadakan setiap bulan Muharam tahun Hijriyah atau setiap tahun baru islam.

Dari hasil wawancara tim gemantara dengan pembina dan ketua panitia acara, kegiatan santunan akbar ini memang baru diadakan untuk pertama kali di kampung pisangan priuk yang sebelumnya hanya bersifat antar sesama warga. Dengan diadakannya acara ini diharapkan agar masyarakat semakin kompak dan mengerti tentang hak-hak anak yatim dan bersedia menyisihkan sebagian rezekinya untuk peduli kepada lingkungan khususnya para yatim piatu yang berada disekitar mereka. Hal ini diamini oleh tokoh masyarakat setempat yaitu bpk. JASIM beliau menyatakan, mengajak warga untuk kompak bekerja bukan suatu hal yg mudah bila tanpa ada komitmen kuat dari para tokoh masyarakat, oleh karena itu perlu adanya keteladanan agar masyarakat bisa percaya dan ikut berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial semacam ini.

Panitia memanjatkan rasa syukur sebesar-besarnya karena seluruh rangkaian acara yang telah dibuat berjalan dengan lancar, dibuka dengan pembacaan syolawat dan pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu, kemudian dilanjutkan mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh H. MUNANDAR sampai dengan selesai dan ditutup dengan pembacaan doa bersama.

(Biro Kab. Tangerang)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top