SAMBUT IDUL ADHA 1440 H. DISPERINDAGKOP DAN UKM ACEH UTARA BERSIHKAN AREAL PASAR TERPADU LHOKSUKON

SAMBUT IDUL ADHA 1440 H. DISPERINDAGKOP DAN UKM ACEH UTARA BERSIHKAN AREAL PASAR TERPADU LHOKSUKON

Berita Daerah 0 Comment 27

ACEH UTARA, Gemantaranews

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan kegiatan “Pasar Sehat” dengan menggunakan peralatan mesin pembersih pasar di areal pasar Terpadu Lhoksukon.

“Kegiatan pembersihan pasar tersebut dilaksanakan pada Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB hingga selesai ini merupakan pendekatan dari suatu proses yang menciptakan dan meningkatkan lingkungan pasar yang sehat, bersih, aman dan nyaman. Kita juga berharap partisipasi masyarakat khususnya pedagang agar menjaga kebersihan dan ketertiban di pasar, selain bersih kegiatan di pasar tersebut dalam penempatan sampah lebih tertib”, ujar Kabid Penataan Pasar dan Pelayanan Retribusi Disperindagkop Kabupen Aceh Utara kepada media ini, Jum’at (2/8/2019) diruang kerjanya.

Pada pagi hari dimulai pukul 08,30 wib. kata Mashuri bahwa dilakukan penertiban pedagang yang berjualan di atas badan jalan masuk ke Pasar Terpadu Lhoksukon, hingga kawasan tersebut menjadi tertib dan bersih

Penertiban ini gabungan bekerjasama Muspika Lhoksukon dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpoll PP) dan anggota Polsek Lhoksukon.

“Untuk semua pedagang berjualan dibadan jalan tersebut agar dapat berjualan ditempat/lapak yang telah disediakan di dalam pasar. Kalau pedagang tetap berjualan nanti akan bersentuhan langsung dengan Satpol PP,” himbaunya.

Sementara salah seorang pedagang, Ahmad mendukung program pasar sehat yang dirintis instansi terkait untuk mengantisipasi merebaknya wabah penyakit

Namun dikeluhkan kondisi pasar yang kurang bersih. Mengingat saluran dalam pasar ikan tersumbat, untuk itu ia meminta kepada Pemerintah untuk melakukan perbaikan dan pembenahan pasar.

“Pasar ini butuh perhatian khusus agar bisa bersih, rapi dan tertata. Termasuk agar pasar ini maju dan berkembang, “ucapnya.(Mawardi)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top