SAAT ADA PEMERIKSAAN SAJA KARTU PKH DI PEGANG PIHAK KELOMPOK PENERIMA MANFAAT

SAAT ADA PEMERIKSAAN SAJA KARTU PKH DI PEGANG PIHAK KELOMPOK PENERIMA MANFAAT

Berita Daerah 0 Comment 191

GARUT, GemantaraNews

Permasalahan mengenai kartu PKH milik KPM yang masih saja dipegang oleh pihak perangkat Desa disinyalir masih saja terjadi.
Hal itu terkuak atas keterangan salah seorang warga yang menyampaikannya kepada awak Media, Rabu (8/07/2020).

Seperti halnya Tati salah seorang Kelompok Penerina Manfaat (KPM) penduduk Kampung Cikiruh, Desa Sinarjaya, Kec.Bungbulang, Garut Selatan-Kabupaten Garut yang kartu PKH nya dipegang pihak perangkat Desa tersebut.

Dia mengatakan kepada awak Media, Sejak pertama kali Dia mendapatkan kartu PKH sebagai penerima manfaat, Dirinya tidak pernah memegang kartu PKH tersebut, Kartu PKH selalu dipegang (Di kolektif) oleh perangkat Desa, katanya.

Menurutnya Kartu PKH tersebut dipegang oleh dirinya apabila atau pada saat ada pemeriksaan saja, Tetapi setelah selesai pemeriksaan Kartu PKH tersebut diambil kembali oleh pihak perangkat Desa. Saya pun tidak mengerti mengapa begitu dan ada apa dibalik semua itu, tuturnya.

Padahal menurut lntruksi dari pihak Dinas Sosial (Dinsos) kartu tersebut harus dipegang oleh si penerima manfaat atau KPM sendiri. Selain itu juga setiap pencairan tidak mendapatkan Struknya (Bukti Penarikan).
Bahkan mengenai adanya kenaikan sebesar 25% saat Pandemi Covid-19 juga tidak ada pemberitahuan atau sosialisasi mengenai hal tersebut, terangnya.

Oleh sebab itu Kelompok Penerima Manfaat (KPM) mensinyalir adanya dugaan permainan atau kongkalikong terhadap kartu PKH tersebut oleh pihak pendamping yakni Kamaludin bersama pihak perangkat Desa Sinarjaya, Kec.Bungbulang tersebut, imbuhnya.
(nd/ya)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top